oleh

1 PDP Corona Meninggal di RS Purwokerto

BANYUMAS, BERITA INDONESIA – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 yang diisolasi di RS Margono Soekarjo Purwokerto, Banyumas, meninggal dunia. Pasien ini merupakan pasien rujukan dari Kabupaten Kebumen yang masuk ke ruang isolasi pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

“Benar, pasien dalam pengawasan 3 (ketiga) tadi meninggal pukul 15.45 WIB. Pasien perempuan umur 37 tahun dan hasil uji laboratorium swab pasien tersebut belum keluar ” kata Direktur RS Margono Soekarjo dr Tri Kuncoro kepada wartawan, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Kapala Bagian Umum RS Margono Soekarjo Purwokerto, dr Veronica, spesimen pasien baru dikirim ke Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan pada Sabtu sore tadi.

“Sampel lab baru dikirim tadi, jadi hasil belum keluar. Keluhan pasien saat dirujuk demam, batuk dan sesak napas. Pasien meninggal karena gagal napas, penyebab belum diketahui pasti, karena tidak dilakukan autopsi ” jelas dr Veronica.

Sebelumnya diberitakan, RS Margono Soekarjo Purwokerto mengisolasi tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona. Pasien pertama berasal dari Cilacap masuk pada Kamis (12/03/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Pasien ini baru pulang dari umroh (10/03/2020). Kondisinya saat ini baik dan masih menunggu hasil pemeriksaan Swab.

Pasien kedua, masuk ke RS Margono Soekarjo Purwokerto, Jumat (13/3) pukul 00.00 WIB setelah pulang dari Canberra (24/02/2020) dengan kondisi sangat baik.

Sedangkan pasien ketiga berasal dari Kebumen masuk Sabtu pukul 03.00 WIB setelah pulang dari Jakarta dengan kondisi saat masuk kurang baik.***

Breaking News