oleh

2 Orang PDP, 1 Orang Positif Corona Meninggal di Sumut

-Berita, Nasional-138 views

MEDAN, BERITA INDONESIA – Bertambah satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Corona atau COVID-19 di Sumatera Utara (Sumut) meninggal. Sampai dengan hari ini total ada tiga orang di Sumut yang meninggal terkait Virus Corona, yakni dua orang PDP dan seorang positif.

“Saat ini sudah ada tiga orang yang meninggal dunia. Satu positif COVID-19, dua lagi non-lab. Jadi yang positif satu orang, dua dalam pasien dalam pengawasan, non-lab,” kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sumut Riadil Akhir Lubis, Rabu (25/3/2020).

Selain tiga orang yang meninggal, ada 55 orang PDP yang masih dirawat di Sumut,  dirawat di 24 rumah sakit yang tersebar di Medan, Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai, dan Pematangsiantar.

“55 pasien sedang kami rawat,” ucap Riadil.

Orang dalam pengawasan (ODP) Virus Corona di Sumut bertambah menjadi 1.976 orang. Ada delapan orang positif Corona yang masih dirawat di RS Adam Malik, Medan.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Sumatra Utara, Akhyar Nasution menyebut ada satu pasien di kota Medan yang meninggal diduga berkaitan denganVirus Corona (Covid-19).

“Ada yang meninggal satu orang lagi di Medan,” kata Akhyar Nasution, Senin (23/3).

Pasien pertama terkait Corona yang meninggal di Sumut adalah seorang dokter spesialis paru meninggal di RSUP H Adam Malik Medan. Pasien tersebut wafat pada Selasa (17/3). Sehari berselang, pemerintah mengumumkan pasien yang wafat itu positif Corona.

Namun demikian Akhyar tidak menjelaskan dengan rinci di mana pasien tersebut dirawat. Akhyar tetap mengimbau agar warga Medan menghindari tempat-tempat berkumpul untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.***

Breaking News