Home / News / RAMADHAN FUN BIKE UNTUK KESEHATAN PRAJURIT YPR 432

RAMADHAN FUN BIKE UNTUK KESEHATAN PRAJURIT YPR 432

Makassar, Kariango (09/08) Danyonif Pararaider 432/WSJ Mayor Inf Gustiawan Ferdianto menggelar Olahraga bersepeda “Waspada Fun Bike Ramadhan 2018” bersama Perwira dan Prajurit  Yonif Pararaider 432/Waspada Setia Jaya pada hari Sabtu kemarin.

Bersepeda santai ini mengambil rute ±20 Km mengelilingi beberapa tempat di kota Makassar. Rombongan berangkat dimulai pukul 16.00 WIT dengan start di Bandara Sultan Hasanuddin lama dan Finish di Pantai Losari.

Acara bersepeda yang digelar diikuti oleh 60 Prajurit dan keluarga guna menggairahkan dan mengkampanyekan  olahraga untuk kesehatan diantara para prajurit untuk turut berolahraga sepeda. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan menjadi kegiatan rutin setiap minggu yang akan melibatkan lebih banyak personel prajurit dengan route dan suasana yang berbeda .

Tentu saja, harapan yang lebih besar adalah keikutsertaan Prajurit dan keluarga  secara sadar untuk gemar berolahraga dan kedepannya lebih banyak  yang terlibat dalam kegiatan ini, selain itu kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan, manfaatnya bagi kesehatan tubuh pun banyak melatih koordinasi otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan, paling baik bagi kesehatan tulang punggung dan sangat banyak membakar kalori.

Seraya dengan hal tersebut dikatakan Danyonif YPR 432 bahwa “kegiatan fun bike atau sepeda santai baru saja dilaksanakan dapat jadikan sarana untuk mempererat kebersamaan dan menjalin tali silaturrahim serta memberikan hiburan bagi prajurit Yonif Pararaider 432 sembari menantikan waktu berbuka Ramadhan. Menurut beliau, saat ini bersepeda sangat dianjurkan karena selain sebagai kegiatan olahraga dapat mengurangi polusi udara yang semakin hari semakin mengkhawatirkan dan mengganggu pernafasan.”

“Saat ini telah banyak bermunculan komunitas bersepeda. banyak alasan mengapa olahraga ini semakin digemari, karena manfaatnya sungguh besar bagi tubuh diantaranya dapat membakar kalori lebih cepat apalagi disaat orang berpuasa Ramadhan, memperkuat persendian, mengurangi stres dan beban pikiran” tandasnya.

Kegiatan bersepeda ini juga melalui beberapa tempat instansi militer maupun Instansi umum yang meliputi Lanud Hasanuddin, lantamal VI Makassar, Kampus PIP Makasar, Pelabuhan Soekarno Hatta.

Check Also

Darurat Narkoba, Kabandiklat Serukan Kerjasama Lintas Negara

Jakarta – Bertempat di Badan Diklat Kejagung RI Ragunan Jakarta Selatan, diselenggarakan Diklat terpadu yang …