oleh

30 Orang Suspect Virus Corona di Bekasi, 2 Dinyatakan Negatif

-Berita, Daerah-101 views

BEKASI, BERITA INDONESIA – Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam laporan perkembangan terbaru dugaan (suspect) terinfeksi virus corona atau covid-19. Data laporan per tanggal 10 Maret 2020 menyebut total suspect di wilayah Kota Bekasi mencapai 30 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakankan, total kasus sebanyak 30 pasien, 3 pasien sedang dalam tahap pemantauan (PDP), 6 pasien selesai dipantau, 5 orang dalam pemantauan (ODP) dan 2 pasien dinyatakan negatif virus Corona.

“Yang sudah selesai dipantau sebanyak 16 pasien, dimana hasil pemeriksaan laboratorium yang sudah keluar dua dinyatakan negatif. Sisanya masih menunggu hasil Litbangkes,” kata Tanti, Rabu (11/3/2020).

Sejumlah langkah telah dilakukan Dinkes Kota Bekasi, sesuai prosedur dalam mengantisipasi serta menghadapi virus Covid-19 yang kasusnya kian bertambah di Indonesia. Salah satunya dengan pembentukan Tim Gerak Cepat (TGC) kesiap siagaan Covid-19 di Kota Bekasi.

“Kami juga membentuk tim teknis Dinkes yang terkait pelayanan untuk kasus Covid-19, ada juga posko layanan Covid-19, dan public safety center 119, juga call center 1500444, dengan banyaknya informasi yang beredar mengenai Corona virus (Covid-19), kita imbau agar masyarakat selalu berfikiran positif dan menerapkan 3S (Saring Sebelum Sharing) agar dengan bijak bermedia,” ujar Tanti.***

 

 

Breaking News