oleh

400 Warga Kemayoran Ikuti Rapid Test Oleh Dharma Pertiwi dan OASE

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Warga Kelurahan Harapan Mulya mendapat bantuan Rapid Test Gratis yang diselenggarakan oleh Pengurus Dharma Pertiwi dan OASE bertempat di RPTRA Kelurahan Harapan Mulya Kemayoran, Jakarta Pusat. Rabu (20/5/20).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Dharma Pertiwi Daerah K, Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD Jaya, Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 0501 BS PD Jaya, Perwakilan Pia Ardya Garini, Perwakilan Jala Senastri dan disaksikan oleh Dandim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana.

Dari 400 warga yang melakukan rapid test didapat 20 orang menunjukkan hasil reaktif yang kemudian dilakukan test swab 7 diantaranya dan 13 orang dijadwalkan menjalani tes swab esok hari.

Selain rapid test warga juga mendapatkan berbagai bantuan yaitu paket sembako, vitamin untuk anak, lansia dan remaja aktif. Ratusan goodie bag berisi handsanitaizer, masker dan hand soap juga dibagikan kepada warga.

Kepada media Ketua Persit KCK Cabang XV Kodim 0501 BS PD Jaya Ny. Vika Wahyu Yudhayana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang ditujukan kepada masyarakat Jakarta Pusat dari ibu – ibu Dharma Pertiwi dan OASE.

“Kehadiran kami disini untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan test namun dengan keterbatasan mereka tidak mampu melaksanakan tes secara mandiri”, jelas Ny. Vika.

“Setelah hasil test diketahui bagi mereka yang sehat harus tetap menerapkan pola hidup sehat, dan untuk 20 orang reaktif akan dilakukan pemantauan yang intensif juga isolasi mandiri”, sambungnya.

Dengan koordinasi Tiga Pilar maka ditentukan tempat isolasi mandiri di wilayah Kecamatan Kemayoran terletak di Gedung Panti Asuhan Kebon Kosong.

Masyarakat sangat antusias dengan acara ini, mereka berharap dengan adanya rapid test yang masif penularan Covid – 19 di wilayah Harapan Mulya dapat ditekan.

 

 

 

 

Pendim 0501/ Jakarta Pusat BS

Breaking News