oleh

Aksi Nyata Bela Negara Pada Giat Komsos Bersama Kasdim 0505/JT

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Kasdim 0505/Jakarta timur gelar kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI bersama beberapa organisasi masyarakat, diantaranya (FKPPI) Forum komunikasi putra putri purnawirawan TNI/Polri DPP bpk Wahyono, (HIPAKAD) Himpunan putra putri Angkatan Darat DPP bpk Emesti, (PPM) Pemuda panca marga DPP pak Norbet C,R. yang  merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang termasuk dalam Keluarga Besar TNI (KBT), sehingga pembinaan ditingkat Walikota dibawah naungan Kodim 0505/Jakarta timur.

Organisasi kemasyarakatan Keluarga Besar TNI

Yang merupakan kekuatan pertahanan kewilayahan teritorial yang mampu dijadikan komponen cadangan, serta komponen dalam mendukung tugas-tugas Aparat kewilayahan Kodim dan Koramil, dalam pembinaan teritorial diwilayah masing-masing.

Pembinaan organisasi Keluarga besar TNI perlu dilakukan secara intensif dan berlanjut seperti yang dilaksanakan  Kodim 0505/Jakarta timur, Jumat (13/03/2020).

Kegiatan Komsos yang dipimpin Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Arh Jimmy Hutapea , dihadiri oleh Danki PPM Norbert.C.R, , Ketua PC FKPPI Wahyono dan Ketua Hipakad Emesti, masing-masing hadir bersama para anggotanya, mengambil tema “Aksi nyata bela negara keluaraga besar TNI (KBT) di era kekinian”.

Pengarahan Dandim  0505/Jakarta timur Kolonel Inf Muhammad Mahfud As’at S.I.P yang dibacakan Kasdim  didampingi Pasiter Kapten Inf Agi, Kaur Komsos Lettu Inf Irwan, Kaur Bhakti TNI Kapten Arm Matrawi dan Para Bati tuud tiap-tiap Koramil menyampaikan, agar keberadaan organisasi Keluarga Besar TNI ini agar selalu bersinergi dengan komponen masyarakat lainnya serta perannya dalam mewujudkan kamtibmas kondusif diwilayah Jakarta timur.

“Kita wujudkan saling pengertian dan pemahaman tentang peran fungsi dan tugas masing-masing, diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi serta mencegah terhadap merebaknya wabah Covid 19 dalam perkembangan kondisi sosial yang ada dilingkungan masyarakat serta kondisi Kamtibmas wilayah Jakarta timur,” ucap Kasdim.

Di akhir sambutannya  Kasdim menghimbau kepada Hipakad (Himpunan putra putri Angkatan Darat), FKPPI dan PPM,  agar dapat melaksanakan pembinaan terhadap warga diwilayah masing-masing dan tetap mengantisipasi penyebaran Covid 19 (Corona) dan sebagai warga masyarakat diharapkan tetap menjaga kesehatan serta tingkatkan kebersihan lingkungan masing-masing.

“Pada dasarnya kita sebagai Apkowil dan juga sebagai pelayan masyarakat yang baik sehingga masyarakat menjadi aman kondusif dengan adanya kesiapan Apkowil tiga pilar di wilayah Jakarta timur,” tegasnya.

 

 

 

 

Pendim JT

Breaking News