oleh

Anies : Paket Sembako Tidak Hanya Bagi Warga berKTP Jakarta

-Berita, Daerah-104 views

JAKARTA, BERITA INDONESIA -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bantuan paket sembako yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak hanya diberikan kepada warga dengan KTP Jakarta, tapi juga kepada warga yang miskin dan rentan miskin yang tidak mempunyai KTP Jakarta.

“Ini diberikan tidak melihat KTPnya, KTP Jakarta bagus, bukan KTP Jakarta bagus, mereka saudara sebangsa, tanggung jawab kita untuk memastikan tanggung jawab kita untuk mereka survive melewati masa sulit ini,” ujar Anies saat video telekonfernsi bersama pendakwah kondang Aa Gym, Jumat (10/04/2020).

Anies mengatakan paket bantuan sembako selama masa PSBB yang dibagikan berisikan beras, daging ayam atau sapi, makanan ringan, mie instan, minyak goreng, sabun hingga masker. Bantuan tersebut dibagikan sekali seminggu, dengan jumlah penerima 1,2 juta keluarga miskin dan rentan miskin.

Anies menyebutkan pembagian bantuan tersebut langsung diserahkan ke kampung-kampung warga dengan dikawal oleh pihak kepolisian dan TNI. Agar tidak menyebabkan kerumanan di tengah pandemi Covid 19.

Hari pertama penerapan PSBB, Anies menyebutkan Pemerintah DKI Jakarta telah mendistribusikan 40.000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. “Sekarang ini (didistribusikan) 20 ribu paket” jelasnya.

Saat melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) pendistribusian paket sembako di Rw. 05 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (11/04/2020), Anies menyampaikan kepada para ketua RT dan RW yang menangani langsung kegiatan pendistribusian bantuan paket sembako harus benar-benar mengawasi, agar pembagian sembako sampai kepada yang berhak menerima.***

Breaking News