oleh

Antisipasi Persediaan Darah, Kodim 0505/JT Gandeng PMI DKI Jakarta Gelar Donor Darah

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Kodim 0505/Jakarta Timur bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Gelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh prajurit PNS, Keluarga Besar TNI dan Mitra Kodim 0505/Jakarta timur, Kamis (23/04/2020).

Komandan Distrik Militer 0505/JT Kolonel Inf Mohammad Mahfut As’at S.I.P  mengatakan, kegiatan yang digelar ini dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI dalam membantu penanganan Covid 19 diwilayah Jakarta Timur.

Selain untuk mengantisipasi kebutuhan stok darah disaat Bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, donor darah anggota Kodim ini juga untuk mengantisipasi menipisnya stok darah PMI, kami prajurit, PNS dan KBT Kodim 0505/JT mendonorkan darah di tengah pandemi Covid 19.

“Sesuai dengan instruksi Korem 051/WKT, Kodim 0505/JT gelar donor darah bertempat di Aula Kodim 0505/,Jakarta Timur,” ucap Dandim.

“Kegiatan ini menargetkan 100 kantong darah yang di donorkan oleh prajurit ,PNS , KBT dan Mitra Kodim 0505/Jakarta Timur ini untuk memenuhi kebutuhan dalam penanganan Covid-19.

Ketua team Donor darah PMI DKI Jakarta dr. Fierly menambahkan, “untuk kegiatan donor darah dari keluarga besar Kodim 0505/Jakarta Timur ini merupakan perwujudan dari peran serta Kodim dalam mendukung kebijakan pemerintah, khususnya PMI, dalam rangka mendukung persediaan stok darah, agar PMI tetap exis dalam mendukung persediaan stok darah untuk warga masyarakat\’, pungkas dr. Fierly.***

 

 

 

 

Pendim JT

Breaking News