oleh

Babinsa Kelurahan Marga Jaya Amankan Lokasi Ledakan Konsleting Kabel Listrik di Jalan Veteran Samping Makodim 0507/Bekasi

BEKASI, BERITA INDONESIA – Kegiatan kantor Makodim 0507/Bekasi terhenti akibat matinya arus listrik yang mengalir ke jalur Makodim, Hal ini di akibatkan karena adanya konsleting listrik pada kabel tetap di atas warung rokok Bapak Gondrong yang  mengakibatkan terjadinya ledakan keras yang sempat mengejutkan anggota Jaga Makodim dan pemilik warung.

Menurut Saksi Bapak Gondrong selaku pemilik warung, ledakan ini terjadi secara tiba tiba dan sempat mengeluarkan percikan api akibat ledakan tersebut. Kemudian kejadian ini dilaporkan kepada Babinsa Kel. Margajaya Serma Deni.

Setelah menerima laporan dari warganya kemudian Serma Deni menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Unit PLN Kec.Bekasi Selatan untuk membantu mengatasi kejadian tersebut.

Ledakan tersebut mengakibatkan terputusnya kabel listrik yang berada tepat diatas atap warung Bapak Gondrong yang berada di Jalan Veteran Kel.Margajaya Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (27/05/2020). pukul 13.45 Wib.

Menurut keterangan dari pihak PLN yang tiba di Lokasi kejadian, ledakan ini di akibatkan adanya sambungan arus listrik dari kabel yang terkelupas.

Unit pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kemudian mengecek tempat ledakan dan memastikan bahwa tidak adanya api yang menjalar di atas atap warung Bapak Gondrong. Setelah dipastikan tidak adanya api yang menjalar unit pemadam kebakaran langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Sampai saat ini perbaikan kabel listrik masih dilakukan oleh unit PLN Bekasi Selatan yang turut di awasi oleh Provost Kodim 0507/Bekasi Serma Darinta dan Babinsa Kelurahan Marga Jaya Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Serma Deni.***

 

 

 

 

Pendim 0507/Bekasi

Breaking News