oleh

Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Pantau Keamanan asholat Idul Adha 10 Zulhijah 1441 H

-Berita-14 views

Ashaan | Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Yuspa turut serta melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengamanan sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1441 H sekaligus melaksanakan sholat Idul adha bersama warga masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Raya Pekan Desa sei Kepayang Kanan, Kabupaten Asahan, Jumat (31/07/2020).

Hari raya Idul Adha atau hari raya kurban dilaksanakan setahun sekali, Momentum ini jarang dilewatkan karena sangat berarti bagi umat muslim pada umumnya. Bahkan mereka yang di perantauan, rela pulang kampung hanya sekedar melaksanakan sholat Idul Adha.

Untuk mewujudkan terselenggarnya kegiatan tersebut, Babinsa Serda Yuspa melaksanan pengamanan dan sekaligus melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H yang tersebar di beberapa masjid yang ada di wilayah Mesjid Raya.

Serda Yuspa menyampaikan, ia mengintruksikan kepada anggotanya untuk melaksanakan pemantauan wilayah masing masing dalam rangka memelihara keamanan selama pelaksanaan sholat idul adha. “Selain pengamanan anggota koramil juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan sholat idul adha,” terangnya.

Ia menambahkan, tak kalah pentingnya moment hari Raya Idul Adha ini sebagai momentum menjalin persaudaraan kepada sesama manusia untuk bersatu dalam wadah bingkai NKRI.

Breaking News