oleh

Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Pantau Warga Untuk Selalu Ikuti Protokol Kesehatan di Hari Raya Idul Adha Ini

-Berita-16 views

Tanjung Balai | Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda J.S.Manik turut serta melaksanakan pengawasan protokol covid 19 kepada masyarakat di wilayah Binaan, memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak. Kegiatan tersebut berlokasi di Jalan M. Nur Lingkungan III, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Jumat (31/07/2020).

Berkaitan dengan maksud dan tujuannya, pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di perlukan kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat, upaya pencegahan adalah mulai dari diri sendiri. Patroli seperti yang dilakukan oleh Babinsa Pelda J.S.Manik merupakan tindakan yang paling efektif dan tepat sasaran, karena penyampaian maupun himbauan dapat diterima langsung oleh masyarakat Jalan M. Nur Lingkungan III, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar.

Selain patroli, sosialisasi keliling Babinsa penanggulangan Covid 19 juga berlangsung untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat pelosok tentang cara pencegahan penularan Covid 19. “Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak,” ujar Pelda J.S.Manik.

Sementara itu, warga Jalan M. Nur Lingkungan III, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar mengapresiasi kegiatan patroli Babinsa di hari Raya Idul Adha ini dengan tetap mengedukasi kepada masyarakat cara pencegahan penyebaran covid-19. “Terima kasih kepada Babinsa tetap memperhatikan kami di hari Raya Idul Adha ini. Melalui informasi yang disampaikan Babinsa kami jadi paham dan mengerti betapa pentingnya pencegahan wabah ini, dan berjanji akan selalu menggunakan masker,” pungkasnya.

Breaking News