oleh

Danramil-04/Kepulauan Seribu “Kami Pastikan Pendistribusian Sembako Tepat Sasaran”

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Koramil 04 Kepulauan Seribu Kodim 0502/JU bersama unsur Tripilar membantu Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta dalam mendistribusikan sembako untuk warga Pra Sejahtera di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta Utara, pada Rabu (15/04/2020).

Kegiatan tersebut adalah bentuk komitmen dari Pemprov DKI yang berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam masa PSBB, yang rencana akan berlangsung selama dua pekan ke depan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Pendistribusian yang di pimpin oleh   Bupati Kep. Seribu Drs.Husein Murad, M.Si langsung dilaksanakan oleh Pejabat Tiga Pilar di wilayah antara lain Kapolres Kep. Seribu AKBP Moehammad Sandy Hermawan SH, beserta jajaran, Danramil-04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola  beserta jajaran, Camat,  Lurah serta para tokoh masyarakat.

“Ini adalah bentuk komitmen dan tanggung jawab dari Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial yang mulai hari ini memasuki hari ke lima dalam Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di seluruh wilayah DKI Jakarta selama dua pekan ke depan,” kata Husein Murad.

Menurutnya bantuan sosial pada hari ini, didistribusikan di 6 wilayah Kelurahan Kepulauan Seribu dengan total  4.832 paket.

“Kami dari TNI akan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu serta berkontribusi secara nyata untuk masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta menjamin pendistribusian paket sembako ini sampai kepada warga masyarakat yang memang berhak mendapatkannya,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil Mayor Inf Ali Anwar Faola Menegaskan mekanisme pendistribusian bantuan sosial dilaksanakan melalui metode pengantaran ke alamat tempat tinggal penerima. Ketua RW akan melakukan verifikasi data penerima dan mengirimkan langsung hingga ke pintu rumah penerima bantuan dengan protokol penerapan jarak fisik (physical distancing) dan memakai masker apabila keluar rumah.

“Meskipun belum ada  yang terpapar Covid 19, warga Kepulauan Seribu tidak perlu berkumpul untuk mengambil bantuan, guna menghindari potensi penularan. Para camat, lurah dan ketua RW setempat turut mengawasi proses pendistribusian bansos dan berkolaborasi dengan TNI dan Polri dalam keamanan dan ketertiban,” Tegas Ali Anwar.***

Breaking News