oleh

Dua Lansia Desa Bungkudai Barat Tidak Dapat BLT dari Bupati

BOLTIM, BERITA INDONESIA – Dua orang yang sudah Lanjut Usia (Lansia) dari Desa Bungkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat, Bolaag Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara, belum mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Bupati Boltim, sedangkan penyaluran bantuan tersebut sudah selesai dilakukan oleh Dinas Sosial Boltim.

Hal tersebut diungkapkan kedua Lansia tersebut kepada Jurnalis berita-indonesia.co.id Selasa, (2/6/2020). Mendapat informasi ada beberapa Lansia tidak mendapatkan bantuan dari Bupati Boltim, jurnalis berita-indonesia.co.id menyambangi Lansia tersebut.

Awalnya kedua Lasia tersebut sempat kaget saat kediamannya disambangi, kedua Lansia yang kehidupannya sangat memprihatinkan itu sangat disesalkan belum mendapat bantuan sama sekali seperti yang telah dijanjikan oleh Bupati Boltim sebelumnya.

Dengan suara yang pelan dan terbata-bata kedua Lansia tersebut menceritakan kekecewaannya, walaupun sebelumnya mereka takut menceritakan hal tersebut, karena takut mendapat tekanan dari pejabat terkait.

Lansia yang berumur lebih kurang 68 dan 70 Tahun meminta namanya jangan dipublikasikan, sabar menunggu bantuan dari Bupati Boltim yang kabarnya sesuai ketentuan Lansia yang minimal berusia 65 Tahun wajib mendapatkan Bantuan Sosial sebesar 2 juta rupiah untuk tahun anggaran 2020.

Namun penantian itu menjadi sia-sia, pasalnya sampai pembagian bantuan selesai yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Boltim mereka belum juga mendapat bantuan tersebut.

Yang lebih miris lagi, seorang Lansia tadi selama dua tahun terakhir ini sudah tidak mendapat bantuan dari pemerintah setempat, padahal mereka pernah dimintai data diri yang ditanda tangani serta di mintai materai 6000, namun dana untuk Lansia tersebut tak kunjung didapatkan.

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada kepala Desa (Sangadi) Bungkudai Barat, ditanya tentang beberapa bantuan yang diberikan kepada masyarakatnya saat Pandemi Virus Corona atau Covid 19 ini, Sangadi langsung menjawab, semua penyaluran segala bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sudah beres dibagikan kepada masyarakat Desanya.

Namun saat diklarifikasi ada dua Lansia tidak menerima dana bantuan sebesar dua juta rupiah yang di janjikan Bupati Boltim, wajah Kepala Desa tersebut Drastis Berubah Klasik. (Tim)

Breaking News