oleh

Gubernur Riau Kunjungi Pelaksanaan Swab Test Prajurit

-Berita-140 views

Pekanbaru – (17/07/2020) Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, wajar jika kita khawatir terkena virus corona, apalagi bagi kelompok rentan yang berisiko mengalami dampak berat dari penyakit ini. Agar kita dan keluarga bisa lebih tenang dan terjaga dari ancaman virus corona, selain dengan melakukan pencegahan penularan, penting juga untuk melakukan tes agar kita bisa mendeteksi ada atau tidaknya virus corona di dalam tubuh kita.

Saat ini, ada dua metode yang bisa dilakukan untuk mendeteksi virus corona, yaitu rapid test dan PCR (Polymerase Chain Reaction) Swab Test. Pemeriksaan PCR Swab menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan. Dua area tersebut dipilih karena menjadi tempat virus menggandakan dirinya. Pemeriksaan ini dinilai lebih akurat, sebab virus corona akan menempel di bagian dalam hidung atau tenggorokan saat masuk ke dalam tubuh.

Bertempat di aula Wiratama Korem 031/WB, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed, S.E., M.Han memimpin langsung Pelaksanaan Swab Test prajurit Korem 031/WB. Sebanyak 100 orang prajurit menjalani Swab Test ini. Selain Danrem 031/WB, Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar, M.Si. dan Kadis Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir,Apt,MM ikut menyaksikan Pelaksanaan Swab Test yang di laksanakan oleh Korem 031/WB.

Berbeda dengan Rapid Test, Swab Test tidak dapat diketahui hasilnya dengan segera.kelebihan pemeriksaan PCR Swab adalah keakuratannya dalam mendeteksi virus corona. Namun, kekurangan dari metode ini adalah pemeriksaan yang sedikit lebih rumit dan membutuhkan waktu yang lebih lama. Tampak hadir Kasrem 031/WB, Para Kasi, Dandim 0301/Pbr dan Dandenkesyah 0.04.03 Pekanbaru. (Penrem031)

Breaking News