oleh

Gunakan Thermoguns Babinsa Koramil Tanah Abang Cek Suhu Tubuh Warga Binaan

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Babinsa Koramil 05/TA melakukan sosialisasi dan pengecekan kesehatan warga binaan, hari ini warga Kelurahan Kebon Melati, Jakarta Pusat, mendapat sosialisasi dan mengukuran suhu tubuh oleh babinsa yang bertugas, Jumat (10/4/2020).

Dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh, Thermoguns, Babinsa Pelda Rukidi dan Sertu Nursihono menyambangi satu-satu warga dijalan KH.  Masmansyur RW.  06 dan Jl. Mess RW.  17 Kel. Kebon Melati, Kec. Tanah Abang.

Himbauan dan arahan mengantisipasi penularan virus corona pun dipaparkan babinsa kepada warga binaan, terutama upaya menjaga kesehatan diri, yang sudah disarankan pemerintah daerah.

“Ibu, selalu jaga kesehatan ya, terutama dirumah. Minum yang hangat hangat, rajin mencuci tangan. Pokoknya jangan telat makan. Bila keluar rumah gunakan masker, bila tidak perlu, jangan keluar rumah,” saran Babinsa kepada warga binaan lanjut usia.

Giat yang dimulai sejak pukul 10.00 wib mendapat apresiasi dari warga. Sejumlah warga dengan kesadaran penuh menghampiri babinsa untuk dipantau suhu tubuh mereka, terutama bagi warga lansia.

Antisipasi penyebaran virus covid dengan menggunakan Thermoguns memang umum digunakan untuk mendeteksi dini orang yang terpapar corona. Seperti diketahui gejala awal orang terjangkit corona adalah tingginya suhu tubuh mereka. Penderita corona suhu tubuhnya cenderung meninggi diatas rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat.***

Breaking News