oleh

Hambat Penyebaran Covid-19, Danrem 071/Wijayakusuma Berikan Jam Komandan Pada Prajurit dan PNS Makorem 071/Wk

BANYUMAS, BERITA INDONESIA – Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., berikan Jam Komandan kepada prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma, Selasa (17/3/2020) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Jam Komandan atau Bintal Fungsi Komando sebagai sarana penyampaian informasi baik dari Komando Atas maupun satuan sebagai  pedoman dalam pelaksanaan tugas maupun sebagai pengetahuan dan informasi kepada prajurit dan PNS TNI.

Dalam Jam Komandannnya, didepan prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma, Kolonel Dani menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kegiatan seperti ini dikenal Work From Home yakni bekerja dari rumah, atau lebih dikenal Social Distancing, diantaranya Look Down atau kunci dari bawah untuk membatasi orang-orang yang masuk dan keluar wilayah”, ungkapnya.

Diterangkan, orang-orang yang baru datang dari luar wilayah negara harus dipantau dan dicek kesehatannya serta dirumahkan sampai dengan 14 hari masa inkubasi, sehingga penyebarannya tidak terlalu masif, walaupun satu keluarga juga harus dicek kesehatannya. Inilah cara untuk membatasi penyebaran-penyebaran virus yang mewabah saat ini, virus corona atau covid-19″, paparnya.

Dalam kegiatan seperti ini, dengan kita berkumpul bersama, kita harus menerapkan aturan-aturan yang ada guna mencegah penularan atau penyebaran virus tersebut. “Menjaga jarak sebagai salah satu bentuk Social Distancing, menjaga jarak dari orang per orang minimal 2 meter arau 1,5 meter”, terangnya.

Dikatakan Dani, penyebaran virus tidak melalui udara, tapi melalui bersentuhan tangan atau anggota tubuh lainnya. Karenanya, kita pasang Hand Sanitaizer disetiap ruangan kantor, guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Danrem menghimbau kepada prajurit dan PNS nya untuk menyadari situasi dan kondisi yang sedang berkembang saat ini dengan adanya merebaknya wabah virus corona, agar setiap prajurit dan PNS selalu menjaga dan merawat kebersihan diri, lingkungan rumah maupun lingkungan kantor.

Disamping itu, Kolonel Dani menghimbau agar prajurit dan PNS untuk mengupdate informasi atau berita-berita yang dikeluarkan pihak resmi terkait virus corona ini seperti WHO Indonesia.***

Breaking News