oleh

Hari Ketiga PSBB, Dandim 0503/JB bersama Forkopimko Jakarta Barat Lakukan Pengecekan & Bagikan Masker di Perbatasan

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat melakukan pengecekan kesiapan Pos Cek Point Perbatasan Wilayah Jakarta Barat  dengan Karang Tengah Ciledug Tangerang pada hari ketiga pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka  Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang bertempat di Pos Cek Point Jl. Raya Raden Saleh RT.05/RW.10 Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan  Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (12/04/2020).

Selain melakukan pengecekan Pos Cek Point, Forkopimko Jakarta Barat juga memberikan masker dan melakukan teguran secara persuasif bagi para pengendara dan pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Penerapan Physical Distancing adalah salah satu cara memutuskan penyebaran virus Corona, yang perlu masyarakat pahami” tegas Walikota Jakarta Barat .

Walikota Jakarta Barat H. Rustam Effendi, menyatakan telah membuat tiga titik Cek Point di Jakarta Barat, untuk melakukan pemeriksaan kepada pengendara selama Pembatasan Sosial  Berskala Besar.

“Kita ambil titik ini perbatasan Jakarta dan Tangerang sambil kita mengingatkan buat masyarakat yang masuk wilayah jakarta dan keluar Jakarta agar berpedoman pada Peraturan Gubernur 33 tahun 2020 DKI Jakarta” ujarnya.

Ia berharap pemberlakuan Pergub 33 tahun 2020 di Jakarta dapat menghentikan laju pernyebaran Covid-19.

Sementara itu Dandim 0503/JB 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos., terlihat memberikan masker dan himbauan tentang pentingnya pencegahan dari Virus Corona dengan menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kami bersama-sama dengan Forkopimko Jakarta Barat melakukan pengecekan Pos Cek Point di hari ketiga Pemberlakuan PSBB untuk melihat kesiapan dan eksistensi personil khususnya yang berada di perbatasan Jakarta Barat dengan Wilayah Tangerang”.

“Selain itu, kami juga ingin melihat langsung kedisiplinan warga masyarakat dalam mentaati aturan Pergub No.33 Tahun 2020 tentang PSBB termasuk kewajiban menggunakan masker. Dan bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker, kami memberikan teguran secara persuasif dan memberikan masker secara gratis untuk keselamatan dirinya, keluarganya dan orang lain agar terhindar dari Pandemi Covid-19”, papar Dandim.

Senada dengan Walikota dan Dandim, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol. Yulius Audie Sonny Latuheru S.IK., pemantauan pada lokasi tersebut sebagai edukasi kepada masyarakat, bahwa menerapkan physcal Distancing adalah solusi untuk menghentikan penyebaran virus.

“Memakai Masker Sebagai Wujud kesepakan untuk saling menjaga dan, dan pakai masker itu bukan siksaan, tapi pakai masker itu jalan keluar menghentikan penyebaran virus”, ungkap Audie.

Tampak hadir dalam kegiatan pengecekan Pos Cek Point antara lain Walikota Adm. Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi M.Si., Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos., Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru S.IK., Danramil 07/Kembangan Kapten Chb Ayoumi, Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan S.IK., Wakasat Lantas Res Jakarta Barat Kompol Suwarno, Wakapolsek Kembangan AKP William Alexander SH, para personil TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub serta Tokoh Pemuda H. Umar Abdul Aziz, S.Pd., SH.***

Breaking News