oleh

Hari Pertama PSBB Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi Beserta 3 Pilar Lakukan Pemantauan

BEKASI, BERITA INDONESIA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi dilaksanakan mulai hari ini, seperti hari ini Pukul 5.30 WIB Dandim 0507/Bekasi Kolonel Infanteri Rama Pratama .M.Si.(Han) Bersama Kapolres Metro Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi melaksanakan pemantauan pelaksanaan PSBB di beberapa titik di Kota Bekasi, Rabu (15/4/2020)

Pemantauan dilaksanakan mulai dari Pintu Exit Tol Bekasi Barat, para petugas yang siap siaga melaksanakan pengecekan beberapa kendaraan yang datang dari arah Jakarta masuk ke Kota Bekasi, bagi pengendara yang tidak mentaati praturan di himbau dan diberikan sanksi untuk kembali ke arah Jakarta, seperti pengendara Truck sampah yang tidak memakai masker, mobil yang berpenumpang melebihi batas sesuai aturan protokol covid-19.

Pelaksanaan pemantauan dilanjutkan dengan pemantauan ke Stasiun Bekasi Jalan Ir. H. Juanda, Dandim beserta 3 pilar melakukan pengecekan pelaksanaan protokol covid-19 di dalam Stasiun, melihat kondisi pelaksanaan terhadap penumpang commuter line (KRL), menurut pemantauan semua sudah berjalan dengan baik.

Setelah dari Stasiun Bekasi pemantauan di lanjutkan ke Pasar Baru Bekasi, Dandim beserta 3 Pilar melakukan penyisiran ke semua Toko dan penjual Kebutuhan Pokok, dalam pemantauan masih terdapat penjual yang belum menggunakan masker, Dandim, Kapolres dan Walikota Bekasi membagikan masker gratis kepada para penjual dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Yang terakhir pemantauan dan pengecekan protokol covid-19 dilakukan di Terminal Besar Bekasi, demikian juga seperti di pasar baru bekasi, masih terdapat warga yang masih belum menggunakan masker, hal ini dilakukan himbauan oleh Wakil Walikota yang di dampingi oleh Dandim 0507/Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kota.

Disela sela kegiatan Dandim 0507/Bekasi menyampaikan, “Kami Kodim 0507/Bekasi sudah memberikan bantuan perkuatan untuk pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi, dan sudah di tempatkan di titik yang sudah di tentukan sesuai dengan kondisi wilayahnya masing masing”.

Lanjut Dandim dalam penyampaiannya, “saya juga memerintahkan semua personil Babinsa yang ada di wilayah agar membantu memberikan himbauan dan bertindak tegas kepada warga yang belum taat pada aturan dengan cara Humanis”.tutup Dandim 0507/Bekasi.

“Kami berharap pelaksanaan PSBB di wilayah Kota Bekasi dapat berjalan sesuai dengan harapan agar penyebaran wabah virus corona bisa berkurang, terlebih lagi bisa hilang secara total.” Harap Dandim Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.***

 

 

 

 

Pendim 0507/Bekasi

Breaking News