oleh

Irdam Jaya/Jayakarta dan Danrem 051/Wijayakarta Hari Ini Resmi Diserahterimakan

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin serah terima jabatan Irdam Jaya dari Kolonel Inf Rifky Nawawi, S.E., S.I.P., kepada Kolonel Arm Muhammad Arifin dan serah terima Jabatan Danrem 051/Wijayakarta dari Kolonel Inf Susilo kepada Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha bertempat di Aula A. Yani Makodam Jaya Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (22/4/2020).

Serah terima kedua jabatan tersebut meskipun dalam suasana mewabahnya pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan protokoler mulai dari laporan resmi, penandatanganan naskah serahterima sampai penyerahan Dhuaja Korem 051/Wkt dan lain-lainnya tetap dilaksanakan. Mengingat mewabahnya Covid-19 untuk itu anjuran pemerintah seperti memakai masker dan jaga jarak tetap dilaksanakan, oleh karena itu yang hadir dalam sertijab tersebut tidak seperti sertijab-sertijab sebelumnya kali ini yang hadir kurang lebih sejumlah 30 orang itupun hampir memenuhi ruangan Aula yang disebabkan jaga jarak tersebut tetapi acaranya tetap khidmat.

Sesaat selesainya upacara serahterima jabatan tersebut Pangdam Jaya beserta seluruh peserta upacara masing-masing beserta istri langsung menuju Aula Sudirman mengikuti rangkaian acara selanjutnya yaitu acara ramah tamah.

Pada acara ramah tamah tersebut Pangdam menyampaikan bahwa suasananya berbeda dengan suasana sertijab yang lalu dikarenakan masih ada wabah Covid-19, untuk itu ikutilah esensi kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak serta hindari kerumunan masa.

“Untuk itu para perwira jangan sampai ketakutan yang berlebihan, memang Virus ini Virus baru dan belum ada obatnya, saat ini WHO masih meneliti Virus tersebut”, ungkap Mayjen Eko.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan bahwa “Sebenarnya penularan virus ini hanya melalui 3 macam yaitu mulut, hidung dan mata, untuk itu kita dianjurkan memakai masker dan jaga jarak, sebenarnya salaman itu tidak menyebakan menularnya virus asalkan lansung cuci tangan,” katanya.

Ditempat yang sama Kolonel Inf Rifky Nawawi (mantan Irdam Jaya) dan Kolonel Inf Susilo (mantan Danrem 051/Wkt), masing-masing beserta istri menyampaikan kesan dan pesannya selama bertugas dilingkungan Kodam Jaya/Jayakarta serta pamitan untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru yaitu mantan Irdam Jaya akan menjabat sebagai Irakmil Magelang dan mantan Danrem 051/Wkt akan menjabat Asops Kas Kostrad.***

Breaking News