oleh

Jajaran Koramil Jakarta Barat Kerahkan Warganya Ambil Beras Di Mesin ATM Si Komandan Di Kodim 0503/JB

-Berita-7 views

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Menteri Pertanian RI mengandeng TNI dalam rangka bantu warga hadapi Pandemi Covid 19 dengan melakukan pembagian Beras untuk warga yang membutuhkan di wilayah Binaan Kodim 0503/JB. Senin, 27 April 2020.

Sebelum pelaksanaan pembagian Beras, pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wib seluruh personil Kodim 0503/JB dibawah pimpinan Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi juga laksanakan apel untuk memberikan petunjuk serta arahan kepada seluruh personil mengenai Kesiapan Operasional mesin ATM Si Komandan.

Dalam apel tersebut Komandan Kodim 0503/JB juga menekankan kepada personilnya untuk selalu memperhatikan Faktor Physical Distancing dalam pelaksanaannya.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai. Warga Jakarta Barat silih berganti sudah mulai mengantri Lapangan apel Makodim 0503/JB yang beralamatkan di Jl. S Parman No. 3 Tomang Jakarta Barat.

Ditemui di lokasi, bapak Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono mengatakan kepada awak media bahwa Mesin ATM ini sudah di operasikan sejak Rabu, tanggal 23 April 2020 sampai dengan hari ini.

Sesuai rencana yang sudah kita sepakati setiap Jamnya secara bergantian setiap Jajaran Koramil se Kodim 0503/JB akan mengirimkan 125 orang warga binaanya masing-masing yang benar-benar membutuhkan, “ATM Si Komandan mampu beroperasional sekali tekan mengeluarkan 1,5 Kg Beras untuk setiap warga dan hari ini juga kita akan bagikan +- 1 Ton Beras”. Tegas Dandim.

Sesuai arahan Menteri Pertanian RI bapak Syahrul Yasin Linpo, Kodim 0503/JB akan mengoptimalkan pendistribusian Beras ini untuk 1000 orang setiap harinya. “Program bantuan beras ini direncanakan untuk jangka waktu yang lama bagi masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan.

Dalam pelaksanaannya warga wajib pakai Masker dan lakukan pengecekan Suhu Tubuh, Registrasi, laksanakan Tertib Mengantri dan Cuci Tangan sebelum mengambil beras di ATM Si Komandan, “Personil Kodim yang ditugaskan sudah siap untuk mengarahkan dan buatkan jalur antrian/titik henti dengan memperhitungkan jarak aman dan tertib mengantri”. Tutup Kolonel Kav. Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB). Sumber Kodim 0503/JB

Breaking News