oleh

Jakbar Berbagi, Kodim 0503 Gandeng Univ. Dian Nusantara, APTISI dan Jaringan Indonesia Maju bagikan 500 Nasi Bungkus Di Kapuk, Cengkareng

-Berita-13 views

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Kegiatan Jakbar Berbagi Nabung Amal yang digagas oleh Kodim 0503/JB selama Bulan Puasa dengan membagikan nasi bungkus untuk berbuka bagi warga yang membutuhkan terus dilanjutkan. Pada hari ke-8 di Bulan Ramadhan ini Kodim 0503/JB bekerjasama dengan Universitas Dian Nusantara, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia dan Jaringan Indonesia Maju untuk menyiapkan 500 nasi box yang selanjutnya dibagikan kepada warga masyrakat yang membutuhkan di wilayah Kelurahan Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.

Sejak pukul 10.00 wib, Dapur Umum TNI-Polri yang berada di Kantor Kelurahan Kapuk telah terlihat aktivitas beberapa prajurit muda TNI AD menyiapkan bahan makanan yang akan dimasak pada hari ini. Ada hal berbeda hari ini, karena selain prajurit-prajurit yang tangkas dan trengginas, juga tampak wajah-wajah jelita Mahasiswi Universitas Dian Nusantara yang turut membantu mengolah masakan sampai dengan menyajikan dalam kotak kemasan yang telah disiapkan. Tepat pukul 16.00 wib, 500 nasi box siap didistribusikan kepada warga yang membutuhkan dengan sasaran hari ini adalah warga RT. 002 dan 016, RW. 010 Kel. Kapuk.

Ditemui di sela-sela kesibukannya saat meninjau Dapur Umum TNI-Polri sore tadi, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos., menyampaikan, “Terimakasih yang tiada terhingga kepada Universitas Dian Nusantara, Aptisi dan Jaringam Indonesia Maju, atas donasi yang diberikan untuk dimasakkan di Dapur Umum TNI-Polri, untuk selanjutnya langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini menunjukkan bahwa semangat berbagi, saling tolong menolong dan bergotong royong dalam menghadapi Covid 19 tetap tumbuh dalam kehidupan masyarakat kita”.

Dapur Umum TNI-Polri yang telah beroperasi sejak tanggal 15 April 2020 di Kelurahan Kapuk ini setiap harinya mampu menyediakan 300 s.d 500 bungkus makanan siap saji setiap kali makan.
Mekanisme distribusi secara langsung diantar dari rumah ke rumah agar PSBB yang telah dicanangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat optimal dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Marketing Universitas Dian Nusantara, Ibu Johana menyatakan bahwa Gerakan Berbagi, merupakan bentuk dari Tri Dharma Perguaran Tinggi, yang didalamnya terdiri dari pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Gerakan berbagi ini merupakan bentuk dari pengabdian masyarakat dari Universitas Dian Nusantara. Selain berbagi makanan siap saji kepada Masyarakat, kami juga telah beberapa kali bekerja sama dengan Kodim 0503/JB membagikan paket Sembako kepada warga di sekitar Kampus yang membutuhkan dan terdampak dengan adanya Wabah Covid-19 ini.

Breaking News