oleh

Kapten Chb Y. Ayomi (Danramil 07/KB) Hadiri Acara Pembubaran Panitia Bulan Dana PMI Jakbar Tahun 2019

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Wakil Walikota Jakarta Barat M Zen memimpin Penutupan dan Pembubaran Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Barat tahun 2019, yang berlangsung di Ruang Ali Sadikin Kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (28/1/ 2020).

Dalam kata sambutannya Wakil Walikota Jakbar M. Zen, mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia PMI sudah melebih target, terimkasih juga kepada kepala sekolah yang telah membantu para wali murid untuk mendonasikan bulan dana PMI di Jakarta Barat.

“Meminta agar PMI Jakarta Barat memiliki terobosan-terobosan baru sehingga masyarakat dapat mengetahui informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan PMI, agar masyarakat dapat memahami dan menerima kegiatan tersebut”, ujar M Zen.

Ditambahkan M Zen, “PMI Jakarta Barat akan siap mempertanggung  jawabkan dana yang dikumpulkan dari masyarakat untuk berbagai kegiatan sosial dan kemanusian, pelatihan dan pembinaan generasi muda atau relawan serta kepentingan masyarakat, khususnya dalam penanggulangan bencana di wilayah Jakarta Barat, Alhamdulillah tahun 2019 berhasil mengumpulkan dana Rp 5,6 miliar dan melebihi dari target Rp 5 miliar,”ungkapnya.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya yang  di bacakan oleh Zaenal (Kepala Biro Kesejahteraan Prov DKI Jakarta),  diantaranya, mengapresiasi Warga Jakarta Barat yang sangat antusias dengan keberadaan bulan dana PMI dalam mengumpulkan dana.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin Z mengaku sangat bersyukur atas pencapaian bulan dana PMI tahun 2019 yang melebihi target.  Hasil pengumpulan dana PMI ini berasal dari sejumlah jenis donasi seperti kupon, amplop, map donasi, drop box proposal, jasa bank dan lain-lain, perolehan terbanyak dari jenis donasi amplop dan map, yang masing-masing melebihi Rp 2 miliar,” imbuhnya.

Kapten Chb Y. Ayomi selaku Danramil 07/KB mewakili Dandim 0503/JB, yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, “ada sekitar 300 orang yang hadir dalam acara itu, diantaranya Wakil Walikota Jakarta Barat M Zen dan jajaranya, Zaenal (Kepala Biro Kesejahteraan Prov DKI Jakarta) yang mewakili Gubernur Prov DKI Jakarta, AKBP Pol Rusdi Permana (Waka Polres Jakarta Barat), Kepala PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza, Kepala PMI Jakarta Barat H. Baharudin, Kajari Jakarta Barat di wakili Bapak Khareja Muhammad dan lainya”, terang Kapten Chb Y. Ayomi.

“Acara berjalan dengan tertib dan lancar, dari mulai  menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars PMI dan Sambutan-sambutan serta penandatanganan dan penyerahan Dana PMI. Mengakhiri acara tersebut dilakukan pemberian penghargaan, semuanya terlaksana dengan Hikmat dan Sukses”. tutup Kapten Chb Y. Ayomi.***

 

 

 

Editor : Irawan

Breaking News