oleh

Kasdim 0505/JT Pimpin Langsung Lari Jalan Giat Minggu Militer

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD tidak disia-siakan oleh anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Jajaran Komando Daerah Militer (Koda) 0505/Jakarta timur  di hari ke dua minggu militer,  Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Arh Jimmy Hutapea meminpin langsung kegiatan lari. Setelah pelaksanaan apel pagi di awali dengan kegiatan tensi , peregangan dan Vanderlay yang dilaksanakan di lapangan Apel Makodim 0505/Jakarta timur, Selasa (28/01/2020).

Kegiatan aerobik lari jalan ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0505/Jakarta timur pada saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer dan juga tetap rutin dilaksanakan usai upacara bendera tiap hari senin sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk Babinsa yang profesional dan disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan atau wilayah binaanya.

Kasdim 0505/Jakarta timur yang didampingi perwira Staf dan Danramil mengatakan “Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya”.

Kasdim juga menambahkan bahwa Latihan PBB pada kegiatan Minggu Militer merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Babinsa meskipun keseharian Babinsa melaksanakan pembinaan di wilayah binaan teritorialnya, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para Babinsa tetap stabil ”ucap Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim, menyampaikan dalam melaksanakan kegiatan minggu militer dengan materi Peraturan Militer Dasar (Permildas), seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), serta Aerobik lari jalan dalam kegiatan Minggu militer juga dilaksanakan pembinaan jasmani seperti materi renang militer yang sebelumnya sudah dilaksanakan di kolam renang Duren Sawit” tegasnya.***

 

 

 

Sumber : Pendim 0505/JT

Editor : Marganda P.

Breaking News