oleh

Kasrem 071/Wijayakusuma Hadiri Pembukaan Grasstrack Motocross 2020 Piala Bupati Banyumas

BANYUMAS, BERITA INDONESIA –  Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., mewakili Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., pada Sabtu (7/3/2020) hadiri Pembukaan Grasstrack Motocross 2020 Piala Bupati Banyumas dalam rangka memperingati HUT Ke-449 Kabupaten Banyumas, di Sirkuit Wijayakusuma Desa Cikembulan Kec. Pekuncen, Kab. Banyumas.

Kejuaraan Grasstrack Motocross itu sendiri akan berlangsung dua hari dari 7-8 Maret 2020, diikuti ratusan crosser dari berbagai wilayah baik Banyumas sendiri maupun eks Karesidenan Banyumas dan diluar wilayah eks Karesidenan Banyumas. Bupati Banyumas, Ir. Ahmad Husein membuka secara langsung Grasstrack Motocross 2020.

Adapun kelas yang dipertandingkan dalam Kejurnas Grasstrack Motocross ini, Kelas Bebek Modif 4T sampai dengan 125 cc Junior, Kelas Bebek 4T sampai dengan 125 cc.

Kelas FFA (Bebek, Sport, Trail) sampai dengan 225 cc. Kelas FFA (Bebek, Sport, Trail) sampai dengan 225 cc, kemudian Kelas Sport dan Trail sampai dengan 225 cc Senior.

Bupati Banyumas, Ir. Ahmad Husein dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya hari ini Desa Cikembulan Kec. Pekuncen Kab. Banyumas telah unjuk gigi dalam kegiatan motorcross, hal ini adalah yang kedua dalam event motor cross, yang pertama Pangdam Cup dan sekarang Bupati Cup.

Ahmad Husein juga mengapresiasi Danrem 071/Wk atas ide kegiatan motorcross di Banyumas, karena memberikan dampak positif baik prestasi maupun desa wisata otomotif sehingga dapat memperkenalkan daerah ini ke seluruh pelosok pencinta motocross.

Bupati berharap, event ini bisa dilaksanakan 4 kali dalam setahun mulai dari Pangdam Cup, Bupati Cup selanjutnya bisa Kapolresta Cup dll.

“Berlombalah dengan penuh semangat dan jaga sportifitas, dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar”, harapnya.

Sementara itu, Kasrem 071/Wijayakusuma menyampaikan sangat mendukung dan menilai positif kegiatan ini yang melibatkan berbagai pihak terkait seperti IMI, Korem 071/Wijayakusuma, Pemkab Banyumas dan juga sponsorship.

“Kejuaraan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke 499 Kabupaten Banyumas ini merupakan hal yang positif sebagai wadah bagi para generasi muda khususnya para pembalap grasstrack dan motocross untuk menyalurkan segala kemampuan dan skillnya di olahraga otomotif tersebut”, ungkap Kasrem.

Ditambahkan, kegiatan ini akan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, para pembalap dapat beradu kemampuan dan menujukkan skill untuk menuju prestasi terbaik. Lebih pentingnya lagi kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk menghindarkan kegiatan kebut-kebutan di jalan raya dan berbagai kegiatan negatif lainnya yang rentan terjadi bagi generasi muda.***

Breaking News