oleh

Kepala Sekolah dan Guru SDN Cipinang Melayu 05 Ikuti Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Kecamatan Makasar Jaktim

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Sekitar 100 Guru dan Kepala Sekolah mengikuti Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Rabu (11/3).

Sosialisasi ini menindaklanjuti Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta No 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Risiko Penularan Corona Virus Disease (COVID-19) serta Surat Edaran Kadinkes Prov. DKI Jakarta tanggal 22 Januari 2020 mengenai Kewaspadaan Terhadap Novel Coronavirus 2019.

Kepala SDN Cipinang Melayu 05 Kecamatan Makasar Jakarta Timur, Hj Wuri Dian Sari M.Pd yang ikut hadir dalam sosialisasi ini, sangat mendukung kegiatan tersebut sebagai upaya edukasi bagi para pendidik agar dapat diterapkan kepada anak didiknya disekolah.

Menurut Hj Wuri, sebagai upaya menjalankan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nomor 16/SE/2020 untuk menyikapi perkembangan kasus virus Corona (COVID-19), agar melakukan sosialisasi tentang gejala, tanda, dan cara pencegahan penularan infeksi (COVID-19).

“Sangat bagus sekali diadakan edukasi seperti ini, hasilnya dapat diterapkan kepada peserta didiknya disekolah, siswa diajarkan oleh gurunya supaya terbiasa dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan membilas kurang lebih 20 menit sebelum dan sesudah aktivitas dikelas,” ujar Hj Wuri.

Hj Wuri juga menjelaskan, disekolahnya juga sudah tersedia Sanitasi yang baik dalam membudayaan hidup bersih serta menyediakan alat-alat untuk mencuci tangan disetiap kelas, seperti wastafel air bersih dan sabun cuci tangan. Karena faktor kebersihan lingkungan sekolah dapat mempengaruhi proses belajar mengajar serta kesehatan warga sekolah.

“Semoga dengan perilaku dan membudayakan PHBS dapat terhindar dari segala jenis penyakit, terutama untuk mencegah penyebaran virus Corona,” Jelas Hj Wuri.

 

 

Reporter : Swardi Sihotang

Breaking News