oleh

Kepala SMPN 172 Jakarta Sosialisasi ke Siswa Tentang Antisipasi Virus Corona

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Guru dan Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 172 Jalan Stasiun Cakung, Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, sangat antusias mengikuti sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona yang diadakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pulogebang, Senin (17/02/2020).

Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona ini diadakan oleh Puskemas Pulogebang sesuai dengan jadwal yang diberikan Sudin Kesehatan Jakarta Timur serta Surat Edaran Kadinkes Prov. DKI Jakarta tanggal 22 Januari 2020 mengenai Kewaspadaan Terhadap Novel Coronavirus 2019, Surat Instruksi Nomor: 664/ 1.772.11 Tanggal 23 Januari 2020 tentang Penyediaan Logistik APD di Fasilitas Kesehatan serta Surat Edaran Kadinkes Prov. DKI Jakarta Tanggal 29 Januari 2020 tentang Kewaspadaan Terhadap COVID-19.

Kepala SMPN 172 Drs Maqosid MM menyambut baik kegiatan ini, dia mengatakan, sosialisasi yang didapat dari Puskesmas akan diteruskan kepada Siswa dan siswi SMPN 172, untuk memberikan pemahaman dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

“Sosialisasi pemahaman peningkatan kewaspadaan resiko penularan Corona Virus Disease (Covid-19), akan saya teruskan kepada siswa dan siswi di sekolah ini, agar mereka dapat memahami bagaimana melakukan upaya pencegahan dari mulai rajin cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan bilas kurang lebih 20 menit serta melakukan olahraga rutin agar imun kekebalan tubuh bisa terjaga”, ujar Drs, Maqosid, MM kepada Berita Indonesia di ruang kerjanya, Rabu (11/03/2020)

Ditambahkan Maqosid, “pihaknya mulai membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) selain dirumah, juga disekolah, dengan menggiatkan kerja bakti membersihkan ruang kelas dan kebersihan lingkungan sekolah”, katanya.

Selain menganjurkan budaya PHBS, Maqosid juga menyampaikan kepada siswanya tentang etika batuk, cukup makan buah dan sayur, hindari alkohol dan rokok serta istirahat yang cukup. Apabila ada siswanya yang mengalami gejala demam, batuk, sesak napas dianjurkan  segera berobat ke Puskesmas atau RS terdekat.

 

 

 

 

Reporter : Marganda P

Editor : Irawan

Breaking News