oleh

Ketua LMP Marcab Jaktim dan Ketua MAC Cakung, Kunjungi Anggota yang Rumahnya Akan Digusur

-Berita-367 views

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Ketua Markas Cabang (Marcab) Jaktim Laskar Merah Putih (LMP) H. Zulfikar dan Ketua Markas Anak Cabang (MAC) Cakung Riduan N, mengunjungi anggota yang rumahnya akan digusur didaerah Kampung Jembatan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (24/02/2020).

Masyarakat yang tinggal dilapangan Perkampungan Industri Kecil (PIK) jalan Kampung Jembatan Rt 06 Rw 010 Kel. Penggilingan, Kec. Cakung merasa resah, karena ada teror dari oknum-oknum tertentu menyuruh masyarakat untuk segera pindah dari lahan Unit Pengelola Kawasan Pusat Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah serta Pemukiman (UPK PPUKMP) Pulogadung, yang rencananya akan dibangun rusun.

Beberapa warga yang juga anggota LMP, yang bertempat tinggal di lahan tersebut melaporkan keresahan tersebut kepada ketua Marcab Jaktim LMP, H. Zulfikar untuk menjembatani keresahan yang terjadi. Setelah berkoordinasi dengan ketua MAC Cakung Riduan N, H. Zulfikar mengunjungi anggotanya untuk berdialog.

Dari pembicaraan tersebut, masyarakat yang tinggal di area milik Pemerintah cq UPK PPUKMP Pulogadung, mengaku salah, jika mereka digusur, meminta kepada Kepala UPK PPUKMP Pulogadung dan Lurah Penggilingan, untuk membantu masyarakat agar mendapatkan kerohiman dan memberi kesempatan untuk mereka tinggal sampai habis hari Raya Lebaran tahun ini.

Dari hasil pertemuan antara H. Zulfikar, Riduan N, dan masyarakat dengan UPK PPUKMP Pulogadung, melalui staf tata usahanya mengatakan, agar masyarakat bersurat kepada Gubernur DKI Jakarta untuk meminta perlindungan.

Hal senada juga disampaikan Sekel Penggilingan Gondo Widagdo, agar tuntutan mereka dipenuhi, untuk meminta permohonan kepada Gubernur DKI Jakarta dan beliau juga menganjurkan, apabila masyarakat ingin menempati areal wilayah UPK PPUKMP Pulogadung dan mendapat ijin, supaya sering-sering silahturahim kepada kepala UPK PPUKMP.***

Breaking News