oleh

Kodam Jaya/Jayakarta Laksanakan Sidang Pankar Untuk UKP Periode 1/10/2020

-Berita-18 views

Kodam Jaya-Cililitan Jakarta Timur. Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Musthafa memimpin Sidang Pankar untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Perwira Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta untuk periode 1 Oktober 2020, bertempat di Ruang rapat lantai 4 Makodam Jaya, Kamis (2/7/2020).

Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi seorang prajurit. Bahkan kenaikan pangkat merupakan bentuk kesejahteraan. Kendati demikian, terdapat berbagai proses yang harus dilalui oleh Prajurit yang hendak dinaikan pangkatnya, salah satunya harus melalui Sidang Panitia Karier (Pankar).

Pada Sidang Pankar Kodam Jaya kali ini yang akan diusulkan sejumlah 72 orang termasuk yang akan mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan (yang akan memasuki masa pensiun). Adapun yang akan diusulkan dari mayor ke letkol 1 orang dan 6 orang pangkat penghargaan, dari kapten ke mayor 39 orang dan pangkat penghargaan 4 orang, dari lettu ke kapten 21 orang serta 1 orang pangkat penghargaan dari peltu ke letda.

Sebelum Sidang Pankar dimulai terlebih dahulu dilaksanakan paparan Aspers kasdam Jaya Kolonel Inf Deni Rejeki, S.E., dihadapan Kasdam Jaya dan seluruh peserta sidang. Pada paparan tersebut Aspers menjelaskan bahwa berbagai tahapan maupun pertimbangan, sidang pankar harus digelar bagi setiap satuan sebelum mengusulkan daftar-daftar prajurit yang dinyatakan berhak mengikuti proses seleksi kenaikan pangkat.

“Salah satunya sidang Pankar atau Panitia Karier, itu sudah menjadi mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif, jadi harus tetap dilaksanakan”. Kata Kolonel Deni Rejeki.

Sidang Pankar tersebut disamping dihadiri oleh Kasdam Jaya dan Aspers Kasdam juga dihadiri oleh pejabat yang terkait penilaian personel yang akan dinaikkan pangkatnya seperti Kajasdam tentang nilai kesemaptaan jasmani, Kakesdam tentang nilai kesehatan, Asintel tentang litpers, Kaajendam tentang Administrasi dan juga para Dan/Ka Satuan yang anggotanya akan diusulkan kenaikan pangkat sejumlah 27 orang.

Breaking News