oleh

Kodim 0507/Bekasi Bekerjasama dengan Bank BJB Jabar Bagikan Nasi Kotak, Bantu Kesulitan Rakyat Ditengah Pandemi Covid-19

BEKASI, BERITA INDONESIA – Pandemi virus Corona (Covid-19) berdampak pada perekonomian kalangan masyarakat bawah, khususnya pekerja harian maupun pekerja serabutan yang mengurangi aktifitasnya di luar rumah sesuai himbauan pemerintah melaksanakan sosial distancing dengan diam di rumah dan jaga jarak ketika beraktifitas.

Melihat kondisi seperti itu, Kodim 0507/Bekasi bekerja sama dengan Bank BJB Jabar bergerak membantu mengatasi kesulitan rakyat dengan membagikan paket Nasi Kotak kepada pemulung, Ojol, penarik becak dan pengemis di jalan kota Bekasi, Jumat (10/4/2020).

Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) menjelaskan, bahwa pembagian paket nasi saat ini baru menyisir Jalan Juanda Sampai Jalan Baru.

“Paket nasi kotak ini dibagikan secara langsung dengan cara menyisir Jalan Juanda sampai Jalan Baru Kota Bekasi dengan menggunakan mobil Komando, sehingga tidak berkumpul di suatu tempat, untuk menghindari kerumunan orang,” ujar Dandim.

“Bantuan sosial ini terselenggara atas kerjasama Kodim 0507/Bekasi dengan Bank BJB Jabar, ” katanya.

Dandim pun menghimbau dan mengajak kepada warga Kota Bekasi untuk bisa berbagi guna meringankan beban masyarakat di sekitarnya, sesuai dengan himbauan Bapak Walikota Bekasi. Selain itu Dandim juga menyerukan himbauannya kepada warga Kota Bekasi untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan tidak mengadakan aktifitas yang menimbulkan kerumunan massa dengan melaksanakan sosial distancing dan physical distancing.

“Bila harus keluar rumah karena alasan tertentu, sebaiknya gunakan masker dan jaga jarak, jangan lupa rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer” ungkap Dandim.

 

“Covid-19 bisa kita lawan dengan disiplin tinggi untuk tidak keluar rumah dan jaga jarak saat aktifitas. Jangan panik, karena kepanikan sebagian dari penyakit, tetaplah tenang karena ketenangan sebagian dari obat dan hadapilah dengan sabar, karena kesabaran sebagian dari kesembuhan” ucap Dandim mengutip ungkapan Danrem 051/Wijayakarta.

“Ingat kita harus berlindung kepada Allah, hanya dengan Allah SWT kita bisa bersama-sama mengatasi Covid-19”, tutupnya.***

Breaking News