oleh

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok Darah PMI Kota Bekasi

BEKASI, BERITA INDONESIA – Wabah virus corona atau Covid-19, yang tengah berkembang di Indonesia membuat semua pihak bersatu padu bersama memerangi virus yang telah merenggut ratusan korban jiwa di tanah air ini.

Seperti yang dilakukan jajaran TNI dari Kodim 0507/Bekasi, selain aktif melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus dengan himbauan, sosialisasi gerakan hidup bersih dan sehat serta penyemprotan cairan disinfektan, Kodim 0507/Bekasi juga turut membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah dengan melaksanakan donor darah.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han), mengatakan bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam pemenuhan ketersediaan stok darah. Akibat penerapan social distancing ditengah pandemik virus corona ini, kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Seperti mengatur waktu datang anggota yang akan donor darah secara bergantian, dan menjaga jarak agar tidak berkerumun,” ungkapnya, Rabu (8/4/2020).

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut, selain melaksanakan kegiatan donor darah Kodim 0507/Bekasi bersama Koramil-Koramil jajaran juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Kota Bekasi.

“Kami mengajak peran serta seluruh elemen masyarakat untuk aktif berupaya mencegah penyebaran covid-19 ini, seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” tambah Dandim.

Sementara itu, Dr.Lisa NC selaku petugas PMI Kota Bekasi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0507/Bekasi yang telah membantu PMI dalam pemenuhan stok darah khususnya di wilayah Kota Bekasi. Dari 42 peserta donor darah ini, PMI Kota Bekasi mampu mengumpulkan 29 kantung darah.

“Dengan kondisi saat ini, kami juga mengajak masyarakat Kota Bekasi senantiasa mau donor darah untuk kemanusiaan,” pungkasnya.***

Breaking News