oleh

Kodim 0510/Trs Bersama Forkopimda Rapat Kesiapan Operasional Wisma Griya Anabatic di Kabupaten Tangerang

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Pada prinsipnya TNI Polri Kabupaten Tangerang siap melakukan kegiatan dukungan maupun pendampingan dan asistensi terkait dengan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Hal tersebut di ungkapkan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH saat rapat kesiapan akhir penggunaan wisma Griya Anabatic sebagai sarana karantina ODP dan PDP Covid-19 di Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Minggu (19/04/2020).

Rapat akhir persiapan penggunaan Wisma Griya Anabatic di hadiri, A Zaki Iskandar Bupati Tangerang, Maesal Rasyid Sekda Kabupaten Tangerang, AKBP Robert Wakapolrestro Tangerang Kota, AKP Rony E mewakili  Kapolresta Kota, Kompol Luckyto Wakapolres Tangsel, AKP Yudi Permadi Ka’bah Ops Polres Tangsel dan Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana.

“Dalam hal ini TNI dari Kodim 0510/Trs sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian baik Polres Tangsel, Polresta Kota dan Polrestro Tangerang Kota untuk penyempurnaan kesiapan dukungan keamanan,’ ujar Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH.

Sementara, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menyampaikan,  penggunaan Wisma Griya Anabatic ini di gunakan untuk pasien dalam pengawasan dan juga yang sudah konfirmasi positif tapi dengan kondisi tanpa gejala ataupun gejala yang ringan dan sedang.

“Mulai operasionalnya Wisma Griya Anabatic ini adalah terhitung mulai Senin, 20 April 2020 yang mana dibarengi dengan PSBB selama 14 hari Kedepan, di rencanakan Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan Puskesmas dan PMI akan melakukan Rapid Test  secara masal di 6 sampai 10 Kecamatan di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Dalam kegiatan Rapat final persiapan penggunaan Wisma Griya Anabatic dihadiri juga oleh Kepala BPBD, para asisten dan seluruh kepala dinas serta pejabat dinas kesehatan serta management pengelolaan gedung anabatic itu sendiri.

Ini sebagai salah satu langkah yang ditempuh oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tangerang dalam rangka untuk menampung pasien covid 19 (Corona) guna mendapat perawatan dan pengobatan lebih lanjut setelah mendapat rujukaj dari Rumah Sakit.***

Breaking News