oleh

Koptu Adi Cahyadi Himbau Physical Distancing di Stasiun Tanah Abang

-Berita-15 views

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Upaya pencegahan penularan Covid 19 ditempat keramaian dilakukan Babinsa Koramil 05 Tanah Abang. Seperti di Stasiun Kereta Api Tanah Abang, Koptu Adi Cahyadi memantau kedisiplinan penumpang menerapkan Physical Distancing. Kamis ( 30/4/20 )

Bersama petugas setempat, Koptu Adi Cahyadi mengawasi lalu lalang penumpang. “Kepada penumpang yang hendak memasuki stasiun agar tertib. Selalu jaga jarak dengan yang lainnya. Teratur, jangan berdesakan, gunakan masker, tidak bersentuhan agar terhindar dari Wabah Virus Corona”, himbau Koptu Adi Cahyadi menggunakan pengeras suara.

Diakuinya himbauan penerapan Physical Distancing dan panggunaan masker harus terus diingatkan. Sebab, menurutnya masyarakat terkadang abai. “Kita ingatkan terus apalagi masyarakat terkadang lupa diri bila sedang beraktifitas terutama ketika mengejar waktu di stasiun ini. Kita wajib mengingatkan, karena kita enggak tahu bila orang di sekitar kita menderita covid tanpa keluhan,” tutur Koptu Adi.

Seperti diketahui Physical Distancing merupakan bagian dari program PSBB yang mulai diterapkan pada 10 April oleh pemerintah. Pemerintah melalui jajarannya terus menekankan masyarakat selalu menjaga jarak dalam berbagai aktifitas, terutama di tempat keramaian.
Sumber Penerangan Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS.

Breaking News