oleh

Koramil 05/Bantar Gebang Kerahkan Babinsa Laksanakan PSBB di Cek Poin Bersama 3 Pilar

BEKASI, BERITA INDONESIA – Unsur tiga pilar Bersama Koramil 05/Bantar Gebang melaksanakan pemantauan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), di beberapa cek poin sudah disiapkan personil gabungan, sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, Rabu (27/05/2020).

Danramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Pardi mengatakan, pihaknya mengerahkan Babinsa di jajarannya untuk bersama-sama unsur tiga pilar melaksanakan pemantauan PSBB di beberapa cek poin.

“Kita selalu berkoordinasi dengan unsur Kecamatan dan Kepolisian melaksanakan pemantauan pemberlakuan PSBB wilayah Koramil 05/Bantar Gebang,” ujar Danramil.

“Hal tersebut kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tambah Danramil.

Selain itu, Danramil melanjutkan, pihaknya juga melakukan himbauan kepada pejalan kaki, pengendara motor dan mobil agar selalu menggunakan masker.

“Imbauan juga kami lakukan kepada warga yang melintas di posko cek poin, agar warga rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Danramil berharap warga dapat menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat, agar pandemi corona segera berlalu.

“Dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, pandemi corona ini dapat segera berlalu dan kehidupan kita menjadi normal kembali. Bersama kita bisa lawan corona,” harap Danramil.

Kegiatan pemantauan ini pelaksanaannya di cek poin Zona Kuning perbatasan Cimuning Kota Bekasi dengan Kab.Bekasi yang diperkuat oleh personil gabungan dari TNI/Polri dan 3 Pilar berjumlah kurang lebih 29 orang dan perbatasan Kel. Mustika Jaya Kota Bekasi diperkuat oleh personil gabungan dari TNI/Polri dan 3 Pilar berjumlah kurang lebih 21 orang.

Dan untuk Zona Merah lokasinya bertempat di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor yang diperkuat oleh personil gabungan dari TNI/Polri dan 3 Pilar berjumlah kurang lebih 19 orang.***

 

 

 

Pendim 0507/Bekasi

Breaking News