oleh

Koramil Kodim 0503/JB Putus Mata Rantai Covid 19

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Rabu, 22 April 2020 Pukul 08.00 WIB seluruh personil Koramil Jajaran Kodim 0503/JB Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Pembersihan Diri, Penyemprotan Cairan Disinfektan, Foogging serta Sosialisasi atau Himbauan terkait Pembatasan Social Bersekala Besar (PSBB) untuk Warga binaan masing-masing Koramil di wilayah Jakarta Barat dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan merebaknya penyebaran Covid 19 yang berada di Wilayah Kodim 0503/Jakarta Barat.

Kodim 0503/JB memiliki 7 Koramil yang tersebar di tiap Kecamatan di tingkat Kota Adm. Jakarta Barat dan setiap Koramilnya dipimpin oleh seseorang yang berpangkatkan Mayor atau Kapten dan berjabatan Komandan Koramil.

Ditemui di Makodim 0503/JB, Kapten Inf. Sugiyanto (Perwira seksi Operasional) oleh awak media, Pasiops menyampaikan bahwa dengan adanya perintah dan arahan Komando atas, Komandan Kodim 0503/JB, Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi mengajak seluruh personilnya untuk bersama-sama dengan personil Tiga Pilar Kecamatan se Jakarta Barat laksanakan pencegahan merebaknya penyebaran Covid 19 di wilayah masing-masing.

Saat ini untuk personilnya di tiap Koramil 01/Tamansari, Koramil 02/Tambora, Koramil 03/Gropet, Koramil 04/Cengkareng, Koramil 06/Kebon Jeruk, Koramil 06/Kalideres dan Koramil 07/Kembangan sudah diwajibkan terlebih dahulu setiap hari nya sebelum melaksanakan kegiatan di wilayah melakukan Pembersihan, Pengukuran Suhu Badan dan Cuci Tangan dengan menggunakan Handstinitiser terlebih dahulu di Makoramil masing-masing.

Hari ini, ada Babinsa 01/TS yang sedang laksanakan Himbauan PSBB di Jl. Mangga Besar VI Utara No. 37 RT. 08/01 Kel. Tamansari bersama personil Tiga Pilar Tamansari, untuk Babinsa Koramil 02/TB ada yang lakukan Sosialisasi Pakai Masker, Babinsa Koramil 03/GP ada yang laksanakan Fooging di wilayahnya, Babinsa Koramil 04/Ckr bantu tiga pilar lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan, Babinsa Koramil 05/KJ laksanakan sosialisasi PSBB di Tiap Halte dan Mini Market dan salah satu Babinsa Koramil 06/KD bersama pihak Dishub laksanakan kegiatnnya di Terminal Bus Kalideres, Pos Pantau Lampu Merah DM Kel. Kalideres dan Stasiun Semanan Kel. Semanan sedangkan Koramil 07/KB laksanakan kegiatannya di Pos Cek Poin Alfa Indah Joglo Jl. Raya Joglo RT. 04/03 Kel. Joglo atau Pos Cek Poin Jl. Raden Saleh RT. 05/01 Kel. Meruya Utara, “itu adalah perbatasan Jakarta dan Tangerang”. Ungkap Pasiops Kodim 0503/JB.***

 

 

 

 

 

Pendim 0503/JB.

Breaking News