oleh

Koramil, Polsek dan Muspika Tiga Pilar Cakung Amankan Aksi Buruh di Kawasan Industri Pulo Gadung

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Pengamanan gabungan Koramil 06/Cakung bersama Polsek Cakung dan Muspika Cakung dalam mengamankan aksi buruh yang tergabung dalam FSPMI ber’orasi di Bundaran KIP (Kawasan industri Pulogadung) sambil menunggu rekan buruh lainnya yang hendak berdemo ke Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (20/01/2020).

Pengamanan aksi Unras yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Jakarta Timur AKBP R. Arif Setiawan yang didampingi Kapolsek Cakung Kompol Pandji dan Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE, Pasi Ops Kapten Inf Supriyatna.

KIP (Kawasan Industri Pulogadung) tepatnya dibundaran samping kantor Pajak sebagai tempat lokasi titik kumpul pemberangkatan aksi buruh massa gabungan yang terdiri dari (DPC FSPMI, KSPI, DPC FSP KEP SPSI, FBK, SP FARKES, SPN) dari wilayah Jakarta Timur.

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan menyampaikan kepada massa buruh agar tertib dalam menyampaikan aspirasinya dengan tidak mengganggu ketertiban umum serta menjaga keamanan dan keselamatan baik pada saat mau berangkat maupun kembalinya nanti dari gedung DPR.

“Jaga nama baik organisasi serikat kerja mengingat selama ini rekan-rekan buruh sudah cukup baik dalam kegiatan aksi unjuk rasa dengan tidak onar ataupun mengganggu ketertiban umum serta mematuhi semua aturan dalam menyampaikan aspirasi pendapat dimuka umum dengan baik,” ujarnya.

Massa buruh, jangan mudah atau gampang terprovokasi oleh tumpangan gelap yang akan membuat onar nantinya dan tetap menjaga mengamankan massanya dari tindakan kelompok orang yang tidak bertanggung jawab, hindari jangan sampai mengarah ke bentrokan massa.

Dalam orasinya buruh menyampaikan beberapa tuntutan yaitu, Menolak Omnibus Law dan Menolak Revisi UUK nomor 13 tahun 2003, menolak Revisi UU 13/2003, menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan .

Winarso perwakilan buruh mengucapkan terimakasih kepada TNI – Polri, Satpol PP yang sudah mengawal rekan-rekan buruh dalam pelaksanaan aksi disekitar Bundaran KIP.

“Insyaallah kita semua mendapatkan pahala baik rekan-rekan Buruh yang berjuang maupun para aparat kita yang menjaga kita dalam menyampaikan orasi dan pendapat dimuka umum” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso juga menyampaikan terimakasih kepada TNI-Polri bisa diterima rekan-rekan buruh dengan baik.

“Saya bangga terhadap semua buruh yang hari ini menggelar aksi yang telah memperjuangkan haknya buruh dengan tekad aksi damai” pada pelaksanaan berkumpul di bundaran KIP ataupun dalam perjalanan menuju  DPR dan sampai selesai aksi, Tandasnya.***

Breaking News