oleh

Muspiko bersama Kodim 0505/Jaktim Dukung Giat PSBB Salurkan Bantuan Sembako

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Kodim 0505/Jakarta Timur bersama Muspiko Jaktim salurkan Bantuan paket sembako di 2 (dua) Kelurahan, yaitu Kelurahan Cililitan dan Kelurahan Jatinegara, Jumat (10/04/2020).

Dua Kelurahan ini menerima Bantuan dari Dinas sosial Pemprov DKI Jakarta, untuk Kelurahan Cililitan berjumlah 5002 (Lima ribu dua) paket sembako, bertempat di depan Musholla At Taqwa Jl. Mayjen Sutoyo Rt.01/01 Kelurahan Cililitan Kecamatan Kramat Jati.

Sedangkan untuk Kelurahan Jatinegara berjumlah 15.291 (Lima belas ribu dua ratus sembilan puluh satu) paket sembako, bertempat di Kantor sekertariat RW.13 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Paket bantuan sembako diserahkan oleh Komandan Kodim 0505/JT Kolonel Inf Mohammad Mahfut As’at S.I.P bersama Walikota H. M. Anwar, Camat Cakung Ahmad Salahuddin, Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan, Wakapolsek Cakung Akp Sutono serta Babinsa/Bhabinkamtibmas, diberikan kepada perwakilan warga RT.09/013 yang nantinya akan diserahkan ke seluruh warga RW. 01 sampai dengan RW. 14 Kelurahan Jatinegara.

Pada Giat PSBB salurkan bantuan sembako ini Dandim 0505/JT menyampaikan kepada media, penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai upaya membantu kegiatan PSBB serta Gugus Tugas berjalan dengan baik, agar warga masyarakat yang kurang mampu dapat merasakan bantuan paket sembako serta mematuhi himbauan pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dan mengingatkan warga agar tetap dirumah atau Stay At Home, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting.

“Kita semua berharap Covid-19 semakin berkurang bahkan hilang dari wilayah Jakarta timur dan masyarakat tetap menjaga kesehatan dalam menjalankan aktifitas seperti biasa,” ucap Dandim.

Terkait dengan penyerahan sembako, lanjut Dandim, hari ini akan dibagikan sebanyak 15.291 paket sembako sesuai dengan Distribusi dari Dinas sosial Pemrov DKI Jakarta dan kedepan apabila ada Bantuan lagi maka akan kita salurkan kembali kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

“Semoga paket sembako ini bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita,” tutupnya.

Sedangkan Walikota Jakarta Timur H. M. Anwar mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita bersama dalam menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Jakarta Timur.

Salah seorang tokoh masyarakat dan juga Ketua RW.013, Ngadenan, mengucapkan terimakasih atas bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat. “semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam kegiatan Stay At Home, stanby dirumah”, ujarnya.

 

 

 

Pendim JT

Breaking News