oleh

Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto Pimpin Rapim TNI, Ini Tiga Poin yang Dibahas

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto , S.I.P., menekankan tiga poin saat membuka rapat pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2020. Pembahasan pertama adalah soal evaluasi program kerja TNI pada 2019. bertempat di Gor Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/01/2020).

“Yang akan kita bahas dalam kegiatan ini ada tiga. Pertama adalah mengevaluasi program kerja tahun 2019 dan mensosialisasikan rencana Program kerja tahun 2020,” kata Panglima TNI.

“Setelah kegiatan, Panglima TNI akan memberikan pokok-pokok kebijakan sehingga dijadikan dasar untuk membuat program kerja tahun 2020,” ujar Panglima TNI.

Seluruh pejabat TNI yang hadir ikut memberikan informasi aktual seperti tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan. Salah satu tantangan terkini yang mungkin dianggap menonjol adalah pelaksanaan Pilkada 2020 yang mulai digelar September dan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 20 Oktober hingga 2 Oktober.

Rapim TNI tahun 2020 ini juga membahas prosedur dan mekanisme kerja tiga Badan Pelaksana Pusat baru TNI. Ketiga Badan Pelaksana Pusat itu adalah Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar) dan Komando Operasi Khusus (Koopssus).

Dalam Rapim tersebut, sebanyak 269 peserta menghadiri Rapim TNI 2020. Mereka terdiri dari empat pimpinan TNI, 58 pejabat Mabes TNI, 44 TNI AD, 42 TNI AL, 28 TNI AU dan 78 pejabat nonstruktural TNI.***

 

 

 

Editor : Irawan

Breaking News