oleh

Panglima TNI : Sinergi TNI-Polri di Maluku Dari Hati Yang Paling Dalam

MALUKU, BERITA INDONESIA – Kesetiaan kepada NKRI merupakan suatu bentuk nyata sinergi antara prajurit TNI-Polri guna menjamin stabilitas keamanan di Indonesia. Sinergi TNI-Polri yang dilaksanakan di Maluku betul-betul dilaksanakan dari hati yang paling dalam.

Dengan tujuan menggabungkan dua kekuatan antara TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan di Indonesia. Rakyat ingin melihat kekuatan besar yang dimiliki oleh Indonesia yaitu kekuatan vertikal bisa bersatu untuk menenangkan hati rakyat.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si.  saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI-Polri se-wilayah Maluku, bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Jumat (17/1/2020).

Dalam arahannya Panglima TNI mengaku mengagumi dan bangga karena bentuk sinergitas TNI-Polri betul-betul nyata terlihat, “Semoga sinergitas dan soliditas TNI-Polri tetap terjaga. Sinergitas adalah milik rakyat dan rakyat akan bangga jika TNI-Polri menjaga sinergitas. Rakyat akan menangis jika melihat sekecil perselisihan antara TNI-Polri jika tidak menjaga sinegritas,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Panglima TNI juga mengutip pernyataan Mother Teresa yang berbunyi “Aku Tidak Dipanggil Untuk Berhasil, Tetapi Aku Dipanggil Untuk Setia”.

“Begitu juga personel TNI – Polri, kita dipanggil bukan untuk sukses tapi kita dipanggil untuk setia. Kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bentuknya saya mampu jamin stabilitas keamanan dengan dengan baik. Metodenya TNI dan Polri bersinergi,” katanya.

Menutup kata sambutannya Panglima TNI berharap, para prajurit  TNI-Polri bersinergi karena di tahun 2020, TNI mendapat tugas untuk dilibatkan dalam Pengamanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 270 wilayah Indonesia dan event Nasional yaitu PON XX tahun 2020 di wilayah Papua. Pengamanan tersebut harus dapat dilaksanakan dengan baik karena sebelumnya sudah memiliki Role Model atau Agen Perubahan tahun 2018 dan 2019 yang lalu.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis juga mengagumi dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap sinergitas TNI-Polri di Ambon.“teruskanlah sinergitas TNI-Polri karena kita bagian dari NKRI dan harus terus menjaga agar NKRI tetap tegak,” ujarnya.

Pada acara tersebut Panglima TNI dan Kapolri turut didampingi oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono Putra, Panglima Armada III Laksda ING Ariawan, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aslog Kasau Marsda TNI Abdul Wahab, Waasrenum Panglima TNI Marsma TNI Purwoko Aji, Asops Kapolri Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Asrena Polri Irjen Pol Hendro Sugiatno, Kadivpropam Polri Irjen Pol Ignasius Sigit W, Karopenmas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono dan Koorspripim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo.***

 

 

Editor : Irawan

Breaking News