oleh

Pelanggaran Masih Banyak Ditemukan, Koramil 07/PDA Dan Tiga Pilar Gencar Gelar Prokes

-TNI POLRI-34 views

Berita-Indonesia.co.id – Tiga Pilar dari unsur Koramil 07/PDA Polsek Pondok Aren dan Muspika Pondok Aren saat ini gencar-gencarnya menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan penegakan protokol kesehatan (Prokes) untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

Bertempat di Jl Raya Graha Bintaro, Kel. Pondok Kacang Barat kembali dilaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka meningkat Kedisiplinan Protokol Kesehatan di masa perpanjangan PSBB di wilayah Kota Tangerang Selatan, Selasa (27/10/2020).

Tim gabungan yang turun melaksanakan ops Yustisi dari unsur Koramil 07/PDA ada 4 personil dipimpin Pelda Agus, Polsek Pondok Aren sebanyak 10 persnil dipimpin Kanit Patroli Polsek Pondok Aren AKP Ng Purwanto, Trantib Kec Pondok Aren sebanyak 10 personil dipimpin Kasi Trantib Triyono, anggota satgas Covid-19 dan staf Kelurahan/ Satgas sebanyak 12 orang dipimpin Lurah Pondok Kacang barat A. Zulkarnain.

Pelda Agus anggota Koramil 07/PDA saat dikonfirmasi media mengatakan, masih banyak ditemukan warga, terutama pengendara sepeda motor dan roda empat yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker atau menggunakan masker dengan posisi tidak benar.

“Jumlah pelanggar protokol kesehatan masih ditemukan sebanyak 18 orang. Mereka langsung di data dan diberi sanksi sosial seperti push Up sebagai efek jera untuk tidak mengulangi lagi pelanggaran prokes”Kata Pelda Agus.

Hal sama diutarakan Kanit Patroli Polsek Pondok Aren AKP Ng Purwanto, bahwa perlunya tingkat kesadaran warga yang baik untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Pengendara terjaring Operasi Yustisi karena melakukan pelanggar protokol kesehatan, tidak memakai masker. Usai diberikan masker dan himbauan, puluhan pelanggar Prokes tersebut diberi sanksi sosial sebagai efek jera.”jelasnya.

Dihubungi media, Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan mengatakan, ini dilaksanakan untuk mencegah dan memutus matarantai penyebaran virus corona ditengah masa perpanjangan PSBB, khususnya di wilayah Pondok Aren.

Selain itu, kata Danramil, diberikan himbau dan menegur pengendara secara humanis agar tetap disiplin protokol kesehatan dan selalu mengunakan masker, selanjutnya dibagikan masker gratis kepada pengendara yang melanggar itu.

Kapten Inf Dahlan juga, mengharapkan kepada masyarakat untuk patuhi aturan Protokol Kesehatan dengan Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak yang sudah menjadi pola hidup kebiasaan baru yang diterapkan dimasa pandemi Covid-19 ini.(Es)

Breaking News