oleh

Pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Tangerang, Begini Kata Sekda

-Berita, Daerah-127 views

TANGERANG, BERITA INDONESIA – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid  menjadi saksi pelantikan pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Tangerang periode tahun 2020-2024, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Sabtu (01/01/2020)

Sekda dalam sambutannya mengucapkan semoga momentum pelantikan ini benar-benar dimaknai dengan baik guna terlaksananya amanah yang dipercayakan ini secara ikhlas, berdaya dan berhasil guna,” ujarnya.

Dalam perjalanan keorganisasiannya HIMPAUDI merupakan organisasi yang turut membantu Pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. HIMPAUDI memiliki misi sebagai jembatan antar penyelenggara PAUD yang mempunyai kondisi dan kemampuan bervariasi, agar tercipta suatu standar baku dan keharmonisan dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini.

Menurut Sekda, organisasi profesi PAUD tidak hanya memikirkan masa depan anak PAUD, tapi para pelaku dalam hal ini guru PAUD harus menjadi pusat perhatian dalam meningkatkan sumber daya manusia guru itu sendiri, seperti halnya melaksanakan berbagai pelatihan, workshop dan seminar yang menunjang profesionalisme tenaga pendidik dalam membentuk watak anak bangsa.

Sekda berharap dengan pelantikan pengurus daerah HIMPAUDI Kabupaten Tangerang periode 2020-2024 ini diharapkan bisa membangun ekosistem pendidikan sejalan dengan tujuan pendidikan anak usia dini (PAUD),

“dalam terbentuknya insan serta ekosistem pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong sehingga diharapkan kemitraan seluruh organisasi profesi PAUD dapat berjalan dengan baik dan bermakna” katanya.

Kemudian berpesan kepada seluruh pengurus daerah himpaudi kabupaten Tangerang yang dilantik, agar dapat lebih meningkatkan lagi intensitas dalam melakukan koordinasi dan komunikasi juga melanjutkan Program-program yang sudah di rumuskan oleh pengurus sebelumnya

Sekda juga mengapresi ada guru paud yang menjadi panitia MTQ tingkat Kabupaten Tangerang, mengingat Sekda juga sebagai Ketua Panitia Tingkat Kabupaten Tangerang

“Bula april 2020 mendatang kita akan melaksanakan MTQ tingkat Provinsi Banten ditangerang selatan Dan 2021 kita akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Tangerang sehingga Sesuai visi misi bupati tangerang,  menjadi cerdas dan religius,” katanya. (Teja)

Breaking News