oleh

Pelayanan Buruk, Masyarakat Kotamobagu Minta Bupati Bolmong Copot Dirut PDAM

-Berita, Daerah-1.002 views

KOTAMOBAGU, BERITA INDONESIA – Jeritan masyarakat Kotamobagu terhadap buruknya pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara, dirasakan oleh masyarakat daerah Lorong Kelapa, yang sering mengalami matinya aliran air minum untuk kebutuhan sehari-hari.

Seperti dikatakan seorang ibu paruhbaya kepada Berita Indonesia, “kami masyarakat Kotamobagu, sudah hampir jalan tiga bulan ini kecewa dengan pelayanan PDAM, karena aliran air minum untuk kebutuhan sehari-hari sering mati”, ujar ibu tersebut.

“Hampir tiap hari, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, kami mengambil air minum dari rumah sanak keluarga, yang rumahnya cukup jauh, walaupun air tidak mengalir normal namun pembayaran perbulannya hampir sama dengan pembayaran air ketika mengalir normal”, keluh ibu yang seorang janda tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh anaknya ibu yang janda itu yang juga sebagai aktivis, “coba ngoni (kalian) bayangkan bulan Januari saja air tidak berjalan normal, pembayaran kami disini kurang lebih dua ratus ribu rupiah dan kalau sekarang pembayaran bulan Februari dan Maret ini kami masyarakat tidak akan mau membayar dua bulan ini karena air tidak mengalir”, ungkapnya.

Menurut keluhan beberapa warga sekitar, aliran air PDAM sering mati, padahal jarak dari rumah penduduk Lorong Kelapa dengan kantor PDAM tidak terlalu jauh. Selama PDAM dipimpin oleh direktur yang mantan pegawai bank,  pelayanan PDAM semakin membuat kekecewaan di tengah masyarakat.

“Kami masyarakat selalu dirugikan oleh pihak oknum menagement PDAM Bolmong, padahal wilayah kerjanya Kotamobagu, jadi kalau dilihat dari kacamata masyarakat PDAM milik Pemda Bolmong, namun mencari di dalam masyarakat Kotakotamobagu, ini kan menjadi rancu, PAD Seharusnya masuk Wilayah kotamobagu ini malah masuk PAD Bolmong”. ungkap ibu Janda tadi.

Masih menurutnya, “untuk itu, memgingat pelayanan  management PDAM mengecewakan, masyarakat meminta Ibu bupati Bolmong mencopot dirut PDAM, jika tidak, kami masyarakat Bolmong akan mendemo dirut PDAM dan managementnya”,  tegasnya kepada Berita Indonesia, Senin (02/03/2020) pukul 12.30 Wita dikediamannya.

 

 

 

Reporter : “JS”

Editor : Irawan

Breaking News