oleh

Pemeriksaan Randis Anggota Kodim 0505/JT Dipimpin Pasilog

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0505/Jakarta Timur (JT) – melakukanpemeriksaan rutin kendaraan dinas (Randis) anggota Komando Rayon Militer (Koramil) di jajaran Kodim 0505/JT.

Pemeriksaan Randis dipimpin langsung oleh Perwira Staf Logistik (Pasilog) Mayor Inf Nawawi Afandy didampingi Staf Logistik Serma Agus Sulistiyo dan Sertu Sumaji yang melaksanakan pemeriksaan randis secara rutin selama 2 (dua) hari yang digunakan oleh anggota Kodim dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) bertempat di masing-masing jajaran Koramil 01 Jatinegara s/d Koramil 08/Duren sawit Kodim 0505/Jakarta Timur, Rabu (15/01/2020 ).

Pemeriksaan rutin randis sebanyak 184, roda 4 sebanyak 16 , roda 3 sebanyak 5 dan roda 2 sebanyak 163. Pemeriksaan randis ini dilakukan dalam segi fisik berupa kesiapan kendaraan dan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan administrasi pengguna randis antara lain BNKB dan SIM TNI yang harus dimiliki oleh pemegang randis. Pengecekan randis ini juga untuk memastikan pemegang randis layak untuk menggunakan randisnya beserta kelengkapan surat – surat kendaraannya” ucap Pasilog.

Kegiatan yang melibatkan anggota staf logistik, Unit intel kodim (Inteldim) dan provost, dalam kegiatan pengecekan tidak di temukan kendaraan dan kelengkapan surat-surat yang bermasalah, namun demikian Pasilog tetap mengingatkan untuk pemegang randis agar melihat masa berlakunya surat – surat yang dimiliki agar tetap lengkap dan nyaman saat menggunakan randis.

” Tugas kami secara preventif mencegah terjadinya kerugian materiil maupun kerugian pada personil, kesiapan randis merupakan modal utama Babinsa dalam melaksanaan tugas sehari – hari,” tegas Mayor Inf Nawawi.

 

 

Sumber : Pendim JT
Editor : Irawan

Breaking News