oleh

Pemkab Bintan Apresiasi Arahan Letjen TNI Munardo Terkait Bahaya Covit-19

-Berita, Daerah-235 views

KEPRI, BERITA INDONESIA – Pemerintah Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, apresiasi pesan Ketua Gugus Percepatan Penanggulangan Covit 19 RI Letjen TNI Munardo yang menyebut Kepala Desa/ Lurah saat ini merupakan ujung tombak untuk memutus rantai peredaranya.

Sehingga saat ini berdasarkan surat edaran Pemerintah Kabupaten Bintan telah bergerak cepat melakukan terobosan-terobosan, memutuskan mata rantai peredaran virus corona covit 19 di tingkat kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Bintan.

Hal tersebut disampaikan Riswan  Efendi Nasution.S.Sos Lurah Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Minggu 19 April 2020, lewat WhatsApp kepada berita-indonesia.co.id. “Kita tentu harus bergerak cepat atas perintah Bupati Bintan Apriadi Sujadi berdasarkan surat edaranya guna memutus rantai virus tersebut” tegas Riswan.

Berdasarkan surat edaran Nomor 443/BPBD/Covit tentang pelanggaran operasional usaha dan kegiatan sosial masyarakat tertentu dalam upaya kewaspadaan terhadap penurunan infeksi bahaya virus diseasi covit 19 berbagi langkah dilakukan, misalnya pembagian masker gratis bersama Polres Bintan, penyemprotan anti virus, serta aturan area wajib masker.

Hal serupa juga telah dilakukan Kades Malang Rapat Kecamatan Gunung Kijang Didik Santoso, saat ini pihaknya sedang upayakan aturan tetap dirumah selama 14 hari, dan setiap warga yang baru pulang dari luar daerah atau pun dari luar negeri wajib lapor RT atau RW, guna peningkatan tanggap darurat tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan Kades Penaga Kecamatan Teluk Bintan, saat ini telah berupaya memberikan arahan kepada warganya untuk waspada dengan surat edaran Pemerintah, serta membangun posko disetiap dusun dan  mengantisipasi masuk nya orang luar ke desanya. (Jhonson)

Breaking News