oleh

Penerima Bantuan Sembako, Beras Bulog dari Pemda Kotamobagu Sangat Kecewa

-Berita, Daerah-273 views

KOTAMOBAGU, BERITA INDONESIA – Wabah Virus Corona (Covid 19) yang saat ini mengguncang dunia berdampak kepada kehidupan bernegara, membuat perekonomian negara menjadi ikut terganggu. Di Indonesia sendiri tak luput dari dampak yang ditimbulkan akibat wabah Virus Corona ini, tidak sedikit beban masyarakat menjadi terguncang, mulai dari rendahnya minat beli masyarakat sampai dengan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat dalam menjalani dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, pemerintah melucurkan dana bantuan, baik berupa uang maupun berupa sembilan bahan pokok (Sembako).

Pemerintah Indonesia menggelontarkan dana untuk wabah Corona kurang lebih Rp. 405 Triliun, dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona maupun  bantuan untuk masyarakat yang terdampak dari kebijakan pemerintah, agar masyarakat dirumah saja guna memutus mata Rantai penularan Virus Corona.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut), pada hari minggu (19/4/2020) menyalurkan bantuan Sembako kepada masyarakat di Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kodya Kotamobagu berupa, Beras 5 kg, Sarden kecil 1 kaleng, telur satu baki (30 butir), minyak kelapa 1 liter kemasan Bimoli, gula 1/2 kg dan kacang hijau 1/2 kg, untuk setiap satu Kepala Keluarga KK)

Namun bantuan yang baru kali pertama diberikan ini membuat masyarakat merasa kecewa, pasalnya beras Dolog yang di berikan kepada masyarakat sangat keras sekali. “berasnya dimasak tidak dimasak sama besarnya dan keras”, ungkap seorang penerima Sembako.

Kualitas beras Dolog yang tidak baik menjadi pertanyaan publik, sementara dana bantuan untuk Covid 19 yang diterima Pemerintah daerah Kotamobagu dari Pemerintah Pusat kurang lebih Rp. 28 Milyar, seperti diungkapkan sumber yang namanya enggan untuk dipublikasikan kepada wartawan. (JS)

Breaking News