oleh

Penimbunan BBM Subsidi Mulai Marak di Bintan

KEPRI, BERITA INDONESIA – Kelangkaan Bahan Bahan Bakar (BBM) subsidi khususnya di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau diduga akibat adanya penimbunan dilakukan  oleh oknum. Bahkan diseyalir pemain minyak subsidi ini melibatkan oknum aparat.

Hingga saat ini bahan bakar minyak jenis minyak solar di Kabupaten Bintan masih langka. Hal terjadi disebabkan ulah oknum pelangsir nakal yang diduga bermain dengan oknum aparat.

Sebut saja namanya Ayong, dia adalah diduga kuat terlibat dalam permainan penimbunan minyak subsidi tersebut.

Seperti yang dilansir beberapa Media  Minggu (19/1/2020) disalah satu gudang  pelabuhan tikus Tanjung Uban  terdapat oknum penimbun BBM jenis solar. Salah satu oknum sedang  kepergok memindahkan minyak dari kendaraanya miliknya ke beberapa jeriken. Diduga minyak tersebut akan di jual ke Industri yang ada di Kawasan Bintan.

Ayong yang diduga oknum penimbunan minyak subsidi itu saat di hubungi MEDIA BERITA INDONESIA tidak mau menjawab. Berulang kali dihubungi melalui telpon selulernya, namun yang bersangkutan tidak menjawab.

Oknum pelangsir minyak diduga minyak subsidi untuk di jual ke Industri yang ada di. Kab. Bintan

Menanggapi hal ini ketua LSM Gempita Prov Kepri Yusdianto,  akan laporkan masalah ini ke Polda Kepri. Dirinya juga berharap agar aparat penegak  hukum wilayah Kabupaten Bintan dapat menindak tegas siapa yang bermain dibalik penimbunan ini.

“Oknum pengusaha pelaku  penimbunan atau pelangsiran BBM ini mestinya segera di tindak. Dampak yang dilakukan oknum tersebut sangat berimbas kepada masyarakat kecil  terutama para nelayan. Saat ini mereka sangat kesulitan mendapatkan minyak, alhasil mereka tidak bisa melakukan penangkapan ikan sebagai profesi dan masa depan. (Jhonson)

Breaking News