oleh

Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu dari Dasplin, SH, MH. kepada Hadiyanto, SH.

-Berita, Daerah-475 views

SULUT, BERITA INDONESIA – Acara Pisah sambut Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu dari pejabat Lama Dasplin SH, MH Kepada Pejabat baru Hadiyanto, SH yang dilaksanakan di Gedung Cempaka Putih Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat Provinsi Sulawesi Utara, (31/1/2020).

Pada acara pisah sambut tersebut selain pegawai kejaksaan juga terlihat dari instansi pemerintah dan Kepala Daerah yang hadir.

Paja pejabat daerah yang hadir diantaranya, Wali Kota Kotamobagu Ir.Tatong Bara, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow SE, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Deddy Abdul Hamid, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, SH, Kajari Bengkulu Barat Elwin Agustian Kahar, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Warsito SH, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meyddi Makalalag, Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu Syarif Mokodongan, serta para pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu serta para pejabat dan Staf di lingkungan Kejaksaan Negeri Kotamobagu. Ada juga Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana SIK, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK dan Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf, Sigit Cahyono.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu dalam acara pisah sambut itu mengatakan, dirinya selama menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kotamobagu, banyak hal yang dilalui, banyak kegiatan yang menjadi dorongan sekaligus kenangan selama bertugas di Kotamobagu.

“Sebagai manusia biasa, dirinya memiliki keterbatasan saat menjabat sebagai Kajari Kotamobagu yang kurang lebih selama empat tahun,” ujar Dasplin, Jumat (31/1/2020).

Selama menjabat sebagai Kajari Dasplin menyebutkan Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmin Simbala M.AP sebagai Sahabat yang baik yang Sulit dilupakan olehnya.

Memberi kata sambutan, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mewakili sejumlah kepala Daerah serta Masyarakat Bolmong, Bolsel, Boltim, sekaligus Kotamobagu, yang hadir mengucapkan selamat datang untuk Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu yang baru Hadiyanto SH. Menurutnya Pemerintah Kotamobagu selalu siap bersinergi dengan pihak Kejaksaan, melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini.

“Kepada Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu yang baru kami ucapkan selamat datang,” ucap Tatong Bara.

Selain itu, Tatong juga menyampaikan terima kasih kepada Kejari yang lama yang telah melakukan kerja sama dan juga pembinaan selama menjabat sebagai Kejari Kotamobagu.

“Mewakili seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu dan masyarakat Kota Kotamobagu serta masyarakat BMR, mengucapkan terima kasih atas jalinan silaturahmi dan kerja sama yang telah terbina selama ini,” kata Tatong.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kotamobagu yang baru saja menjabat Hadiyanto SH mengatakan, “dirinya siap untuk menjalankan tugas dan berkoordinasi, karena koordinasi sangat diperlukan, apalagi Kejari Kotamobagu membawahi empat daerah yakni, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolmong, Kabupaten Bolmong Timur dan Kabupaten Bolmong Selatan”, imbuh Hadiyanto.

Sebelum menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Hadiyanto bertugas di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi selama kurang lebih 6 Tahun. ” JS ”

 

 

 

Editor : Irawan

 

Breaking News