oleh

Polres Cilegon Berhasil Ringkus Dua Pemuda Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

CILEGON, BERITA INDONESIA – Berkat informasi dari masyarakat dan kesigapan Satresnarkoba Polres Cilegon, Polda Banten, berhasil meringkus DH (30) dan AA (30) dalam penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu di wilayah Kel. Jombang Wetan Kota Cilegon. Minggu (2/2/2020)..

Dalam keterangan Persnya kepada awak media, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K., M.H.  membenarkan telah mengungkap kasus Tindak Pidana Narkotika jenis Sabu sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP /  34 / II / Res 4.2 / 2020 / Res Cilegon, Senin (3/2/2020)

“Bedasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, Satresnarkoba Polres Cilegon, Polda Banten, berhasil mengamankan dua pemuda DH (30) dan AA (30) penyalahgunaan narkotika jenis Sabu” ujar AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K., M.H..

Setelah mendapat informasi dari masyarakat tim melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisi Kristal putih yang diduga narkotika Jenis Sabu 0.28 gram, sebuah pipet kaca, alat hisap bong dan satu unit R2 pada saat dua pelaku di tangkap.

“Dari keterangan ke dua tersangka bahwa mereka memperoleh atau membeli narkotika jenis Sabu dari salah satu temannya NL yang sekarang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO),” jelas Kapolres Cilegon.

Ditempat berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa atas perbuatannya DH (30) dan AA (30) yang merupakan warga Kota Cilegon akan dikenakan pasal 112 ayat (1), UU No 35 Th. 2009 tentang penyalahgunaan Narkoba Golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara minimal 4 tahun penjara.

“Saat ini  tersangka beserta barang bukti diamankan dikantor Satresnarkoba Polres Cilegon, Polda Banten guna menjalani proses Penyidikan lebih lanjut,” jelas Kombes Pol Edy Sumardi.

Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat  untuk menghindari Narkoba dan mohon peran serta aktif dari tokoh masyarakat agar dapat membantu kepolisian dalam memberantas dan memerangi Narkoba. Peran serta aktif  tersebut dengan cara melaporkan ke Kepolisian terdekat dan mengawasi perilaku anak-anak kita serta mengawasi rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi Narkotika.(Teja Sanjaya)

Breaking News