oleh

Putri Pertama Prajurit Kodim 0911/Nunukan Sabet Juara 2 Lomba Sempoa Sip Se Kaltim dan Kaltara

-Berita-126 views

BALIKPAPAN. Sempoa SIP merupakan akronim dari sistem edukasi mengoptimalkan potensi otak anak yang paling SIP dengan metode pelatihan menggunakan Sempoa yang ditujukan untuk anak-anak mulai dari usia 3 – 12 tahun dimana anak-anak mulai belajar dan berlatih merangsang syaraf-syaraf di jari yang akan menumbuhkan Sinapsis di otak yang penting untuk kecepatan proses pembelajaran dan memori, dan di level ini kemampuan imajinatif anak sudah mulai dilatih. Melalui proses operasional Aritmatika maka, kemampuan imajinatif dan fokus serta daya ingat anak lebih ditingkatkan sehingga kemampuan prosesing otak sudah terlatih lebih cepat dari anak-anak pada umumnya, Senin (2/3/2020).

Memiliki anak yang cerdas dan berprestasi merupakan impian dan kebanggaan tersendiri bagi semua orang tua, apalagi anak masih usia dini sudah berhasil menjadi juara dalam beberapa lomba, seperti kebahagian dan kebanggan yang dirasakan oleh sang ayah Serka Muhammad Mujahidin dan ibu Eka Dewi Lukmana Sari, M.Pd. yang merupakan anggota dan Persit Kodim 0911/Nunukan, yang mana putri pertamanya Nova Azzahra Calysta baru menginjak usia 7 tahun dan masih duduk di kelas 2 SD Negeri 028 Transad Karang Joang Balikpapan Utara ini berhasil menyabet Juara 2 dalam Lomba Sempoa SIP Foundation 1A se-KaltimTara yang digelar di Grand Jatra Hotel Kota Balikpapan Kaimantan Timur.

Setelah berhasil menyisihkan 300 peserta dan meraih juara 2, Nova Azzahra Calysta yang juga alumni Taman Kanak-Kanak Kartika V-11 Air Putih Samarinda ini tak serta merta membuatnya langsung bersenang-senang namun harus lebih giat lagi belajar dan lebih intensif mengasah kemampuan melalui para pembimbing Sempoa Sip Bimba A-Ba yang beralamat di Jl. Soekrno Hatta Km 5,5 Perum PDAM Blok C No. 65 Kel. Graha Indah Kec. Balikpapan Utara dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi lomba berikutnya yakni lomba senpoa tingkat Nasional di Malang Jawa Timur.

Breaking News