oleh

Razia Pekat di Banjarmasin Jaring 9 PSK dan 1 Waria

BANJARMASIN, BERITA INDONESIA – Razia penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar oleh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di sekitar lokasi Banjarmasin, Kamis (23/01/2020) dini hari tadi.

Kejadian mengejutkan telah terjadi saat petugas Satpol PP menyisir kawasan Pasar Lima Kota Banjarmasin.

Seorang Perempuan diduga pekerja seks komersial (PSK) nekat melompat ke Sungai Martapura, tiba-tiba saja perempuan tersebut berlari kencang setelah melihat kedatangan petugas tersebut.

Tidak diketahui identitas perempuan tersebut, karena saking cepatnya berlari dan gelapnya lokasi petugas tak sempat mengamankan perempuan tersebut.

Sebelumnya, Satpol PP Kota Banjarmasin menangkap belasan perempuan diduga PSK dan waria dalam Razia semalam.

“Dalam Razia kita dapati 9 orang PKS dan 1 orang waria, para kupu-kupu malam itu ditemukan di sekitar kawasan Pasar Sudimampir, Kawasan Pasar Lima dan Kawasan Jalan Samudera”, kata Komandan Pleton (Danton) II Satpol PP Banjarmasin, Riski Wahyudi.

Ditambahkan Riski, “mereka yang terjaring diserahkan ke Rumah Singgah Dinas Sosial Kata Banjarmasin untuk dibina petugas, supaya tidak mengulanginya lagi,” ungkapnya setelah melaksanakan razia.

Dalam operasi tersebut, Satpol-PP Kota Banjarmasin mengerahkan 120 personel untuk menyisir tempat- tempat yang diduga sebagai sarang atau tempat mangkal para PSK, untuk mencegah meluasnya penyakit masyarakat.

 

 

Reporter : Suyanto
Editor : IS

Breaking News