oleh

RSAU dr Esnawan Antariksa Turut Mencanangkan Hari Ginjal Sedunia

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Menyambut Hari Ginjal Sedunia yang jatuh tepat 12 Maret 2020, RSAU dr.  Esnawan Antariksa yang bertempat di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, turut dalam pencanangan hari Ginjal Sedunia dengan mengadakan Talk show tentang kesehatan Ginjal.

Peringatan Hari Ginjal Sedunia (World Kidney Day/WKD) secara global tahun ini mengusung tema “Kesehatan Ginjal untuk Semua Orang Dimana Saja Dari Pencegahan Sampai Deteksi Dini di Semua Fasilitas Kesehatan”(Kidney Health for Everyone Everywhere – from Prevention to Detection and Equitable Access to Care).

Kegiatan yang mengedukasi tersebut dicanangkan langsung oleh Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr Mukti Arja Berlian SpPD.

Dalam Sambutan pencanangan tersebut Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa mengatakan kita harus selalu merawat Kesehatan Ginjal dengan melakukan Medical Check Up dan menyikapi penyakit penyakit yg menyebabkan gagal ginjal seperti Hipertensi dan Diabetes Mellitus disamping penyakit yg lain pada ginjal.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Letkol Kes dr Buyung Al Hamsyah SpPD serta Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa, acara Talk Show tersebut diadakan di Gedung Siaga Bencana (GSB) RSAU DR. ESNAWAN ANTARIKSA dan dihadiri 186 peserta yang terdiri atas pasien, keluarga, pejabat RS Dan petugas kesehatan melayani pasien hemodialisis (HD).

Karumkit RSAU dr esnawan antariksa  dr Mukti Arja Berlian, SpPD selaku pembicara dalam talk show tersebut membahas bagaimana upaya pencegahan penyakit ginjal ini khususnya Wanita.

Selaras dengan Karumkit, dr Buyung Al Hamsyah, SpPD menyampaikan bagaimana deteksi dini dan pengobatan melalui HD agar dapat meningkatkan kualitas hidup pasien HD.***

Breaking News